Bernostalgia dengan Game PC RPG Legendaris Ultima, Shroud of the Avatar

3 May 2013 06:30 3678 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kickstarter membuka penggalangan dana untuk sebuah game legendaris Ultima yang beberapa saat lalu mandek pengembangannya karena masalah hak cipta. Kini, dengan penggalangan dana ini diharapkan pecinta game ini dapat bernostalgia kembali.

Sebuah situs crowdfunding yang bernama Kickstarter berhasil digaet oleh pendesain game RPG Richard Garriott untuk membantu sebagai sarana dalam pendanaan salah satu karyanya,  yang berjudul Shroud of the Avatar. Dan perlu diketahui , Richard Garriot bukan desainer besar pertama yang beralih ke Kickstarter untuk sarana mendanai karyanya. Masih banyak pendesainer Game yang mengikuti jejak Richard Garriot ini untuk karya-karya game PC terbaru mereka. Tapi sementara ini Shroud of the Avatar, adalah Game PC terbaru yang telah lama ditunggu-tunggu pencinta Game PC RPG klasik.

Dengan caranya yang khas, Richard Garriott bermaksud untuk memikirkan kembali secara lengkap, jadi  tidak hanya RPG online, tapi RPG pada umumnya. Dan hal Ini tidak cukup membuat MMORPG seperti Ultima Online, tetapi  Game itu jelas tidak sepenuhnya single-player yang baik. Pada dasarnya, Game PC RPG ini adalah single-player RPG dengan komponen online benar-benar luas. Dan pembuatan  Game PC RPG ini disinyalir telah mendapat  dukungan pendanaan sebesar juta dollar AS dari para calon pendukung. Sungguh fantasis dan menarik untuk kita telaah lebih mendalam tentang apa saja yang menyangkut Game PC Shroud of the Avatar ini, termasuk ilustrasi dan skenariocerita dari game PC RPG karya Richard Garriot ini.

Seperti yang telah di beritahu sebelumnya, Game PC RPG ini bakal berlatar sebuah dunia yang bisa dijelajahi secara offline secara sendirian maupun online bersama pemain lain yang terhubung internet. Game PC RPG ini yang sedang dikembangkan oleh Richard Garriot dan tim lawasnya ini disebut-sebut akan mengembalikan pemain dengan genre RPG yang sekarang semakin menjauhi aspek kedalaman maupun keterlibatan pemain. Richard Garriott menyebut bahwa permainan yang dikembangkan akan mengajak pemain lebih fokus untuk mendalami cerita dan membuat keputusan ketimbang berlatih demi menjadi kuat atau kokoh.
Sama halnya dengan seri Ultima, Richard Garriott menjanjikan game PC tRPG-nya ini bakal memiliki dunia rekaan atau fantasi yang mendalam, yang mempunyai kebudayaan atau bahkan bahasa sendiri. Pendekatan inilah yang membuat seri Ultima mampu memikat jutaan orang untuk memainkannya. 

Shroud of the Avatar  tidak akan bergantung pada penanda tradisional untuk pemberi quest. Sebaliknya, Garriott ingin keunggulan utamanya untuk menjadi eksplorasi yang khas dan asli.

Sebagian besar hanya akan mengembara dari desa ke desa pada peta “overworld” yang besar. Dalam desa-desa dan berkemah itu adalah NPC (seperti gipsi), yang mungkin diserang oleh serigala, atau membutuhkan beberapa bentuk bantuan lainnya. Menangkis beberapa serigala, dan mereka akan menawarkan apa pun yang mereka miliki di tangan mereka. Dan ini mungkin terdengar seperti pencarian standar, tapi intinya adalah bahwa skenario yang bisa bermain dalam sejumlah cara yang berbeda tergantung pada tindakan Anda, yang mengingat kembali ke perilaku game Ultima IV. Menurut Richard Garriott hal ini merupakan cara yang sempurna dan adil untuk menyampaikan konten, tetapi memastikan eksplorasi yang  akan selalu sama. Tidak ada cara untuk melanjutkan kecuali Anda membuka setiap gerbang tingkat satu pada suatu waktu .

Dengan Shroud of the Avatar ini, Garriott berharap setiap pemain pada akhirnya akan memiliki pengalaman yang berbeda.
Karena pada titik lain dari game PC RPG ini memiliki pahlawan mengembara dunia meminjamkan tangan adalah untuk membuatnya merasa seolah-olah kejahatan adalah kekuatan aktif dalam dunia Shroud of the Avatar. Anda (pemain) adalah pahlawan, dan sebagai kekuatan di kegelapan anda diwajibkan untuk menyelamatkan penduduk desa setempat (antara lain). 


Salah satu poin utama dari Shroud of the Avatar ini adalah bahwa kejahatan pasti bersikap proaktif di dunia, dan secara berkala akan meneror masyarakat setempat dengan menyerang dan membakar kota-kota dalam acara-acara tertentu. Bahkan, banyak dari Episode I  Shroud of the Avatar ini berputar di sekitar usaha pemain untuk mencari tahu persis mengapa kejahatan amuk, dan apa motif mereka mungkin (selain hanya menjadi keji).

Sungguh skenario Game yang menarik untuk dimainkan. Yang membuat para pemainnya merasa ber”Nostalgia” dengan Game RPG kesayangannya dan tak sabar menunggu peluncuran dari GamerPC RPG ini untuk segera menikmatinya.[BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel