Onlive - Aplikasi Remote Komputer Windows untuk iPad

7 Mar 2012 10:00 3150 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perkembangan aplikasi di era komputasi awan ini sungguh berkembang pesat, baik itu aplikasi berbayar ataupun aplikasi gratis. Terlebih ditunjang dengan kemajuan perangkat-perangkat pendukungnya seperti smartphone dan komputer tablet.

Perkembangan aplikasi di era komputasi awan ini sungguh berkembang pesat, baik itu aplikasi berbayar ataupun aplikasi gratis. Terlebih ditunjang dengan kemajuan perangkat-perangkat pendukungnya seperti smartphone dan komputer tablet.

Terlebih dengan keberadaan iPad yang sangat mendukung sekali untuk para penggunanya yang sebagian besar adalah para pekerja di berbagai bidang. Tetapi dengan tingkat efisiensi dan mobilitas penggunaan komputer tablet ini, ternyata masih saja ada kelemahan terlewat dalam hal penggunaan sistem operasinya. Produk Apple masih bergantung pada platform milik Apple sendiri, dan tidak bisa menggunakan aplikasi dari platform lain.

Kelemahan dalam penggunaan dan kebiasaan inilah yang menuntut para pengguna Apple sedikit kesusahan dan kurang mengerti dengan sistem operasi yang digunakannya. Terlebih lagi dengan segala rutinitas pekerjaan yang menggunakan perangkat device berbeda seperti contohnya perangkat-perangkat berbasis Windows. Mau tidak mau kita sebagai pengguna iPad harus menyesuaikan dengan platform sistem operasi yang ada di sekitar kita. Maka dari itulah hadir aplikasi remote komputer OnLive ini untuk memberikan kemudahan menggunakan iPad Apple untukmengakses komputer PC yang berbasis Windows.

Aplikasi remote komputer ini tergolong legal dan aman untuk penggunanya karena tidak menyalahi aturan apapun, sehingga iPad kita dapat menjalankan aplikasi perkantoran seperti aplikasi MS.Word, MS.Excel, Power point dan aplikasi Windows lainnya. Cara kerja dari aplikasi remote komputer Windows untuk iPad OnLive ini sendiri memakai prinsip layanan komputasi awan dengan streaming tampilan komputer Windows ke dalam iPad kita. Jadi kita tidak susah-susah untuk meng-install dan membeli lisensi resmi penggunaan sistem operasi Windows di iPad kita layaknya komputer/laptop.

Untuk media penyimpanan aplikasi remote komputer Windows OnLive ini, terdapat server Onlive atau bisa di sebut sebagai cloud storage dari aplikasi OnLive ini. Dan kapan pun kita bisa mengakses dokumen yang kita simpan tersebut. Jadi aplikasi remote komputer Windows untuk iPad ini akan memberikan berbagai kemudahan bagi Anda.

Aplikasi remote komputer Windows melalui iPad ini hadir dengan penyimpanan awan 2 GB untuk akun gratis. Sedangkan untuk versi berbayar, menawarkan penyimpanan awan 50 GB untuk akses yang lebih banyak lagi seperti bermain game dan penggunaan aplikasi Windows pendukung lainnya. Dan apabila anda tertarik untuk mengunduh aplikasi remote komputer OnLive ini anda bisa mengunjungi link ini untuk men-download-nya.

Bukan suatu alasan dengan perbedaan sistem operasi yang ada, Anda-anda semua merasa mempunyai keterbatasan dalam melakukan akses lebih banyak terhadap platform yang menggunakan sistem operasi yang berbeda. Lewat aplikasi remote komputer OnLive ini kita semua bisa menggunakan perangkat iPad dengan OS yang berlainan. Jadi iPad pun bisa berubah layaknya komputer PC atau laptop. [AD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel