Blip.Me - Aplikasi Android Gratis untuk Mengirim Pesan Seperti Walkie Talkie

5 Mar 2012 18:00 4360 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apakah Anda memerlukan varian terbaru untuk berkomunikasi dengan cara yang unik? Jika memang Anda seorang pengguna perangkat Android, Anda perlu mencoba aplikasi Android gratis yang satu ini. Aplikasi tersebut bernama Blip.me.

Apakah Anda memerlukan varian terbaru untuk berkomunikasi dengan cara yang unik? Jika memang Anda seorang pengguna perangkat Android, Anda perlu mencoba aplikasi Android gratis yang satu ini. Aplikasi tersebut bernama Blip.me. Aplikasi Android gratis tersebut dapat merubah tampilan perangkat Anda menjadi walkie talkie virtual. Selain dapat digunakan dengan cara yang unik, aplikasi ini pun dapat mengirimkan pesan suara kepada seseorang yang tidak memiliki perangkat Android sekalipun. Dengan cara push to talk Anda dapat dengan mudah menggunakannya selayaknya memakai walkie talkie.

Aplikasi Android gratis ini memungkinkan Anda untuk saling mengirim pesan suara tanpa banyak menyita kapasitas memori internal pada perangkat smartphone, Blip.me memang dapat Anda gunakan selayaknya menggunakan sebuah perangkat walkie talkie. Hal tersebut disebabkan oleh adanya pengembangkan aplikasi yang telah membangun dua sinyal yang memungkinkan Anda untuk dapat mengirim serta mendapatkan pesan suara seperti sistem pada sebuah perangkat walkie talkie.

Beberapa fitur yang terdapat di dalam aplikasi Android gratis ini cukup dapat memanjakan Anda dalam berkomunikasi. Dengan kemampuan perpindahan yang mulus ketika mengkakses fitur suara atau teks dan kemampuan penggunaan lintas platform, Anda tidak akan membutuhkan penggunaan platform yang sama seperti teman berkomunikasi Anda. Sementara itu, Blip.me pun memiliki kompabilitas untuk melakukan panggilan Internasional. Anda dapat mengirim suara atau teks kepada teman Anda di Negara berbeda.

Anda cukup mengunduh aplikasi Android gratis ini dan meng-install-nya. Setelah iitu Anda perlu melakukan registrasi dengan mencantumkan nama dan nomor telepon. Dan Anda akan mendapatkan pesan singkat berupa kode untuk pengaksesan aplikasi. Setelah masuk ke dalam aplikasi, Anda dapat memilih pengiriman pesan melalui suara atau teks kepada siapapun di dalam daftar kontak Anda. Seperti halnya sebuah perangkat walkie talkie, pengguna Blip.me dapat menggunakan tombol Hold and Speak di bagian bawah layar.

Dengan metode push to talk, Anda tinggal menekan tombol tersebut dan kemudian akan muncul tampilan percakapan yang telah terekam. Jika ingin mengakhiri perekaman, Anda hanya perlu melepas tombol tersebut. Dengan demikian, pesan tersebut akan secara otomatis terkirim ke kontak yang telah Anda pilih. Untuk mengetahui pesan yang diterima, pada kotak pesan akan muncul tanda panah hitam yang akan menunjukkan jika pesan berupa suara. Untuk mendengarkan pesan tersebut, Anda cukup menekan Play.

Blip.me tidak hanya dapat digunakan pada perangkat Android saja. Aplikasi yang dikembangkan oleh Camino Real. Inc ini pun dapat Anda gunakan pada perangkat iOS. Untuk memiliki aplikasi Android gratis ini, Anda dapat menguduhnya di Android Market. Sedangkan untuk pengguna perangkat iOS, Anda dapat mengunduhnya di iTunes Store. [MS]

Blip.me (AppReview)

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel