Guitar Jack Model 2 - Aksesoris iPhone Khusus untuk Para Pecinta Musik

6 Mar 2012 09:00 4804 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Seperti produk Apple pada umumnya, perangkat perusahaan ini selalu handal apabila digunakan untuk keperluan musik digital, baik professional maupun amatir. Plus, selalu terdapat aksesoris tambahan yang memang diciptakan khusus untuk produk Apple, seperti aksesoris iPhone Guitar Jack Model 2 berikut.

Seperti produk Apple pada umumnya, perangkat perusahaan ini selalu handal apabila digunakan untuk keperluan musik digital, baik profesional maupun amatir. Plus, selalu terdapat aksesoris tambahan yang memang diciptakan khusus untuk produk Apple, seperti aksesoris iPhone Guitar Jack Model 2 berikut.

Sebagian dari musisi tentu menyukai ide rekaman yang bisa dilakukan dari ponsel, dan konsep itulah yang diberikan oleh aksesoris iPhone ini. Guitar Jack Model 2 memiliki kemampuan untuk secara simultan merekam gitar dan vokal menggunakan iPhone, khususnya iPhone 4S. Aksesoris iPhone seharga $149 ini dapat mengubah smartphone menjadi alat perekam 4-track dengan hasil yang cukup lumayan.

Hardware

Guitar Jack Model 2 adalah peripheral yang cukup necis. Aksesoris iPhone yang berupa adaptor untuk jack gitar ini didesain dalam bentuk sebuah shell full-logam dan dipoles dengan baik sehingga ia akan cocok apabila dipasangkan dengan iPhone 4S.

Aksesoris iPhone ini memiliki satu konektor yang kompatibel dengan iPhone 4S, dan dua lubang jack pada sisi kanan, satu 1/4-inci input untuk Jack Guitar atau instrument lain yang sesuai, satu 1/8-inci output untuk headphone atau speaker. Pada sisi kiri Anda bisa menemukan 1/8-inci input untuk mikrofon.

Software

Jika Anda belum menginstal aplikasi yang kompatibel dengan aksesoris iPhone ini, iOS akan meminta Anda untuk melakukannya saat pertama kali Anda Guitar Jack Model 2 ke iPhone 4S. Sonoma Wire, perusahaan di balik Guitar Jack, menawarkan beberapa pilihan aplikasi untuk membuat adaptor ini bisa berfungsi. Aplikasi pertama adalah aplikasi gratis bernama GuitarTone. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk nge-rock pada iPhone Anda, dan tersedia pilihan amplifier, kabinet, mic dan efek gitar. Tetapi seperti kebanyakan aplikasi gitar gratis, apabila Anda ingin mendapatkan pilihan amplifier, kabinet, mic, dan efek gitar yang lebih banyak, Anda harus mengeluarkan $9,99 per 12-pack. Anda bisa mendapatkan GuitarTone di sini.

Untuk Anda yang lebih menyukai gitar akustik, aplikasi gratis TaylorEQ akan cocok Anda gunakan dengan aksesoris iPhone Guitar Jack Model 2 ini. Aplikasi ini meningkatkan suara gitar akustik bila dicolokkan pada Guitar Jack tersebut melalui serangkaian preset EQ, akan lebih maksimal menggunakan gitar akustik Taylor. Anda juga dapat menciptakan sound kustom Anda sendiri yang sesuai dengan style Anda. Anda bisa mendapatkan TaylorEQ di sini.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari aksesoris iPhone Guitar Jack Model 3, aplikasi FourTrack yang dibanderol seharga $9.99 akan cocok untuk Anda. Aplikasi ini pada dasarnya mengubah iPhone menjadi studio rekaman mobile 4-track, ditambah dengan kemampuan sinkroniasasi WiFi untuk menghubungkannya ke desktop Anda apabila ingin melakukan editing lebih lanjut. Anda bisa membeli FourTrack di sini. [RY]

Guitar Jack

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel