Wikipad - Tablet Game Pertama dengan Layar 3D Tanpa Kacamata

5 Mar 2012 17:00 6914 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tahun ini pun akan ada sentuhan baru yaitu tablet dengan layar 3D yang didesain unik dan berbeda dengan tablet pada umumnya, dan tablet ini sekaligus menjadi tablet game pertama dengan layar 3D tanpa harus menggunakan kacamata.

Sekitar satu tahun lalu, banyak bermunculan smartphone Android dengan kemampuan 3D tanpa kacamata seperti LG Optimus 3D dan HTC Evo 3D. Tahun ini pun akan ada sentuhan baru yaitu tablet dengan layar 3D yang didesain unik dan berbeda dengan tablet pada umumnya, dan tablet ini sekaligus menjadi tablet pertama dengan layar 3D tanpa harus menggunakan kacamata. Tablet tersebut adalah Wikipad.

Tablet ini sekaligus berfungsi sebagai tablet game karena telah dilengkapi dengan dock tambahan berupa tombol-tombol game dengan dua stik analog. Wikipad memiliki layar 8 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang merupakan parallax autostreoscopic display dan akan menjalankan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich.

Wikipad memberikan penawaran prosesor single-core 1.2 GHz yang bekerja sama dengan RAM 2 GB, ditambah dengan memori internal 8 GB yang dapat diselipkan microSD hingga 64 GB dan port HDMI. Tablet game ini juga mampu menampilkan video 2D dan 3D dalam berbagai format seperti H.264, VC1, VOB, ISO, M2TS dan FLV. Untuk mode standar, dapat digunakan layaknya tablet pada umumnya seperti browsing, mendengarkan musik maupun streaming video.

Untuk fitur 3D yang tersedia, meskipun Anda tidak memiliki konten 3D, Wikipad akan secara otomatis mengkonversi film 2D, aplikasi dan gambar ketika 3D diaktifkan. Versi 3D dari Angry Birds tampaknya tidak akan ada banyak tambahan, tapi diharapkan hasilnya dapat lebih baik lagi dengan material yang dimaksudkan untuk dilihat secara 3D.

Sebagian besar casing perangkat ini terdiri dari plastik, kecuali grips karet di bagian belakang Wikipad. Perangkat ini memang ditujukan untuk para gamers sehingga disediakan grip untuk membantu Anda berpegangan ketika menggeser dan menekan. Tablet game ini kira-kira memiliki ketebalan yang sama dengan iPad, dan rasanya seberat Toshiba Thrive. Di bagian belakang Wikipad, Anda akan menemukan kamera 2 MP dan kamera depan yang dapat digunakan untuk video conversations.

Kontroler Wikipad ini akan terhubung melalui mini USB dan akan bekerja pada game-game yang didukung oleh input joystick. Dock kontroler tersebut memiliki 4 tombol standar D-pad, four face buttons, tombol bahu dan dual analog stick. Tablet game ini tidak akan bertambah berat dengan adanya dock tersebut, tetapi tombolnya terasa kaku dan membuat kualitasnya tidak sesuai dengan keinginan.

Untuk sumber daya, Wikipad memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 6 jam dalam satu pengisian ulang secara penuh. Tablet game ini dibandrol dengan harga $249, yang diperkirakan akan tersedia pada bulan Mei 2012 dengan balutan warna hitam dan putih. Dalam tablet tersebut juga telah disertakan game dengan grafik yang bagus seperti Quark Live dan Phaspor Beta. [RK]

Live at CES 2012: Wikipad, first 3D-Tablet wirh Gamecontroller

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel