Photoshop Touch iPad - Aplikasi Editing Photo Terbaru Dari Adobe Dengan Fitur Cloud

5 Mar 2012 15:00 7909 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Keberadaan aplikasi editing photo untuk saat ini, memang sangat dibutuhkan dan berguna sekali untuk para pecinta editing foto. Karena perannya yang ditunjang pula dengan tren fotografi yang semakin meningkat di kalangan masyarakat urban, keberadaan aplikasi editing photo seperti ini sangat di gemari.

Keberadaan aplikasi editing photo untuk saat ini, memang sangat dibutuhkan dan berguna sekali untuk para pecinta editing foto. Karena perannya yang ditunjang pula dengan tren fotografi yang semakin meningkat di kalangan masyarakat urban, keberadaan aplikasi editing photo seperti ini sangat di gemari.

Aplikasi editing photo sekelas Photoshop pun berkali-kali mengeluarkan versi-versi terbarunya seperti versi terbaru Adobe Photoshop CS5. Tidak ketinggalan juga untuk versi mobile-nya, banyak dirilis aplikasi Photoshop untuk berbagai jenis platform. Mulai untuk platform smartphone Android, iPhone dan yang terbaru adalah untuk perangkat iPad.

Berbeda dengan aplikasi editing photo yang sudah keluar sebelumnya, aplikasi keluaran Adobe ini berganti nama menjadi Photoshop Touch. Perubahan nama ini bukan tanpa alasan, karena jelas-jelas fitur yang dibawa oleh aplikasi editing photo Photoshop Touch ini berubah dari segi segmentasi dan fitur yang di semat di dalamnya. Dari segi segmentasinya sendiri, Aplikasi editing photo Photoshop Touch ini lebih menekankan pada platform iPad. Dan untuk dari segi fitur yang didukung pun lebih menenkankan persamaan dengan versi personal yang ada pada komputer PC. Jadi, fitur yang diusung oleh aplikasi editing photo Photoshop Touch ini tidak bisa disamakan.

Selain itu, aplikasi editing photo Photoshop Touch ini memiliki fitur-fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh versi mobile lainnya, seperti fitur penggabungan beberapa foto di layer, fitur pengaturan opacity, penambahan efek dan filter, fitur scribble selection tool yang memungkinkan pengguna melakukan seleksi pada beberapa bagian dari foto lalu memisahkannya menjadi gambar tersendiri dan fitur-fitur terbaru lainnya.  Untuk dukungan tools yang ada di aplikasi editing photo Photoshop Touch ini, kurang lebihnya sama persis dengan versi aslinya, seperti tools layer, adjusment, filter dan selection tools pun semuanya sudah tersedia lengkap di aplikasi editing photo ini. Selain itu juga, Anda bisa melakukan pengaturan latar belakang /background layaknya pada software Photoshop personal di komputer PC.

Ada juga keunggulan fitur terbarunya yang tidak bisa terlewatkan yaitu terintegrasinya aplikasi editing photo Photoshop Touch dengan mesin Google Image Search. Jadi, Anda bisa terhubung langsung dengan media pencari gambar dari Google ini untuk penambahan referensi gambar yang dikehendaki. Terlepas dari itu semua, Anda bisa mempergunakan fitur share ke jejaring sosial.

Dan fitur unggulan terakhir dari aplikasi editing photo Photoshop Touch ini, adalah terintegrasinya dengan layanan Cloud Computing bernama Adobe Creative Cloud. Layanan ini memungkinkan penggunanya untuk menyimpan, berbagi dan melakukan berbagai akses terhadap gambar yang disimpan di media cloud storage tersebut. Sama persis kiranya dengan berbagai aplikasi yang sudah mendukung layanan cloud seperti ini.

Jika Anda pengguna iPad dan gemar mengedit foto dengan software Adobe Photoshop, tidak ada salahnya Anda mencoba aplikasi editing photo Photoshop Touch. Untuk mengunduhnya Anda bisa mengunjungi Apple App Store. [AR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel