Rekomendasi Aplikasi Untuk Android OS Ice Cream Sandwich

2 Mar 2012 12:30 7533 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Android 4.0, aka -œIce Cream Sandwich," adalah Android OS terbaik untuk saat ini. Android OS edisi ke empat ini cukup kuat untuk tablet dan kompatibel dengan *smartphone*, dengan kelebihan utama lebih halus, lebih *stylish*, dan jauh lebih intuitif daripada Android OS sebelumnya, terutama Android 2.3 "Gingerbread" dan Android 2.2 "Froyo."

Android 4.0, aka "Ice Cream Sandwich," adalah Android OS terbaik untuk saat ini. Android OS edisi ke empat ini cukup kuat untuk tablet dan kompatibel dengan smartphone, dengan kelebihan utama lebih halus, lebih stylish, dan jauh lebih intuitif daripada Android OS sebelumnya, terutama Android 2.3 "Gingerbread" dan Android 2.2 "Froyo."

Sayangnya untuk saat ini hanya beberapa perangkat saja yang bisa menggunakan Android OS versi paling baru ini, seperti Samsung Galaxy Nexus, Asus Transformer Prime, dan Xoom Motorola. Menurut statistik resmi Google, hanya 0,6% pemilik smartphone Android menggunakan Ice Cream Sandwich, yang menjelaskan mengapa hanya beberapa aplikasi telah diperbarui untuk mengambil keuntungan dari kemampuan yang ditawarkan Ice Cream Sandwich. Android OS terbaru ini memiliki beberapa fitur baru di mana aplikasi lama yang berjalan di Gingerbread atau Froyo harus di-update untuk bisa menjalankannya.

Sementara masih sedikit aplikasi yang benar-benar tersedia untuk Ice Cream Sandwich, terdapat beberapa aplikasi di luar sana yang mampu memamerkan beberapa aspek yang sangat keren dari Android OS ini, mulai dari percikan air realistis hingga "sandbox” untuk file rahasia pengguna. Berikut beberapa aplikasi terbaik di Android Market yang telah di optimalisasi untuk Android OS Ice Cream Sandwich.

AirDroid

Kabel USB dan Cloud bisa Anda kesampingkan dengan AirDroid. Aplikasi ini menawarkan cara yang lebih cepat, lebih mudah untuk mentransfer file dari PC/Mac menggunakan WiFi, secara efektif mengubah telepon Anda menjadi sebuah tujuan pada komputer Anda. Aplikasi ini menempatkan folder khusus untuk ponsel Anda di desktop PC, dan secara otomatis akan mensinkronisasi semua yang Anda drop ke dalam folder tersebut. Aplikasi ini Baru saja mendapat update untuk mendukung Android OS Ice Cream Sandwich. Anda bisa mendapatkan AirDroid secara gratis di sini.

ICS Browser Plus

Anda akan puas dengan browser bawaan Android OS 4.0, tetapi pengalaman browsing Anda akan makin meningkat dengan Ice Cream Sandwich Browser Plus. Aplikasi ini menambahkan fitur intuitif seperti kemampuan untuk mendefinisikan User Agent (untuk desktop, tablet, atau smartphone) dioptimalkan untuk browsing, akses Quick Controls ekstra, gunakan tombol volume untuk scroll, dan tambahan beberapa gesture khusus untuk Android OS Ice Cream Sandwich. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di sini.

JuiceDefender

Android OS Ice Cream Sandwich memang keren, tetapi banyak pengguna yang mengeluh bahwa ia lebih banyak menyedot daya baterai. Untuk mengatasi hal ini, download JuiceDefender, sebuah aplikasi yang mengoptimalkan baterai telepon dan dapat memperpanjang masa pemakaian baterai Anda. pada aplikasi ini Anda dapat memilih untuk menonaktifkan konektivitas 3G/4G ketika baterai Anda berjalan rendah, otomatis beralih WiFi, mensetting jadwal sinkronisasi, dan masih banyak fungsi lainnya. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di sini.

MX Video Player

MX Video Player mendukung hampir semua format file video yang ada saat ini, dan mentahbiskan dirinya sebagai satu-satunya pemain yang mendukung multicore decoding. Dan yang menarik dari aplikasi ini adalah ia menggunakan panel kontrol berbasis swipe. MX Video Player telah dioptimalkan bagi Galaxy Nexus dan Android OS Ice Cream Sandwich untuk memiliki perubahan UI halus dan lebih efisien. Aplikasi ini gratis, meskipun pop up iklan akan muncul ketika Anda pause video. Anda bisa mendapatkan MX Video Player di sini.

PowerAmp Full Version Unlocker

PowerAmp adalah music player for Android dengan kemampuan incredibly powerful, full-featured player termasuk 10-band graphical equalizer, mendukung banyak format file audio, tampilan yang indah dan bisa Anda kustomisasi, dan baru-baru ini mendapat update bagi Android OS Ice Cream Sandwich. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di sini.

Secret Box

Setelah tahun lalu pengguna Android digemparkan oleh Carrier IQ, alat diagnostik untuk perusahaan ponsel yang diam-diam melacak semua kegiatan pengguna smartphone Android, banyak dari pengguna yang bertanya-tanya: apakah semua yang kita lakukan pada ponsel bisa dilacak? Itu sebabnya perusahaan aplikasi mobile NetQin merilis Secret Box, sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda membuat panggilan, mengirim pesan teks, mengambil video, menyimpan foto, dan catatan aktivitas lainnya terlindungi oleh password Secret Box. Secret Box bisa sangat menyembunyikan segala aktivitas Anda di Android OS Ice Cream Sandwich, sehingga pencuri tidak akan dapat menemukan file apapun pada perangkat Anda. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di sini. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel