Duel Dua Smartphone dengan Layar 4.3 Inci - Handphone Windows Phone HTC HD7S Vs Samsung Galaxy S II

1 Mar 2012 08:30 3671 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
HTC HD7S merupakan smartphone yang berbasiskan Windows Phone 7 yang sayangnya ternyata banyak diabaikan oleh para penggunan teknologi mobile ini. Menarik untuk kemudian membandingkannya dengan smartphone lainnya yang sudah menggunakan Android seperti Samsung Galaxy S II. Di antara keduanya memiliki kesamaan dalam hal kepemilikan layar 4.3 inci. Manakah di antara keduanya yang lebih unggul? Paseban menghadirkannya untuk Anda.

Handphone Windows Phone HTC HD7S merupakan smartphone yang berbasiskan Windows Phone 7 yang sayangnya ternyata banyak diabaikan oleh para penggun teknologi mobile ini. Menarik untuk kemudian membandingkannya dengan smartphone lainnya yang sudah menggunakan Android seperti Samsung Galaxy S II. Di antara keduanya memiliki kesamaan dalam hal kepemilikan layar 4.3 inci. Manakah di antara keduanya yang lebih unggul? Paseban menghadirkannya untuk Anda.

Dimensi

Samsung Galaxy S II memiliki desain yang lebih ringan dan ramping dengan ukuran 125.3 x 66.1 x 8.49 mm dan bobot seberat 116 gram. Sementara handphone Windows Phone HTC HD7S berukuran 122 x 68 x 11.2mm dengan bobot seberat 162 gram. Para pelanggan kaum hawa biasanya sangat memperhatikan aspek dimensi dari calon smartphone yang ingin dimilikinya tersebut.

Layar

Layar HTC HD7S dan Samsung Galaxy S II sama-sama berukuran 4.3 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Bedanya, handphone Windows Phone HTC HD7S memakai layar Super LCD, sedangkan saingannya Samsung Galaxy S II nyaman dengan layar super AMOLED.

Kamera

Kamera Samsung Galaxy S II jauh lebih unggul dengan kamera 8 megapiksel yang dibekali kemampuan merekam video HD 1080p. Sedangkan handphone Windows Phone HTC HD7S hanya memiliki kamera 5 megapiksel dengan kemampuan merekam video HD 720p. Bagi Anda yang lebih menekankan kepemilikan kamera yang unggul, tentu akan memiliki Samsung Galaxy S II dengan kamera 8 megapiksel.

Performa

Handphone Windows Phone HTC HD7S hadir ke pasaran dengan memakai sistem operasi (OS) Windows Phone 7, sedangkan Samsung Galaxy W memakai Android 2.3.3 Gingerbread yang bisa di-upgrade ke versi yang terbaru. Samsung Galaxy S II juga ditenagai oleh prosesor dual-core 1.2GHz, sedangkan HTC HD7S lebih nyaman dngan mengandalkan prosesor single core 1GHz.

Baterai dan Memori

HTC HD7S lebih mengandalkan baterai Li-Ion 1230mAh, sedangkan Samsung Galaxy S II mengandalkan Li-Ion 1650mAh. Memori internal handphone Windows Phone HTC HD7S berkapasitas 16GB dan tanpa dilengkapi dengan slot micro-SD. Sedangkan Samsung Galaxy S II dilengkapi dengan internal memori 16GB dan slot microSD sampai 32GB.

Kesimpulan

Dari perbandingan di atas, tentunya kita sudah bisa merasakan bahwa spesifikasi hardware Samsung Galaxy S II unggul dalam segalanya dari mulai dimensi, kamera sampai dengan kinerjanya. [EH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel