CloudMagic - Aplikasi Search Engine Personal untuk Handphone Android Anda

1 Mar 2012 08:00 6733 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
CloudMagic merupakan sebuah aplikasi search engine pribadi untuk Android, yang menawarkan fitur pencarian yang sangat cepat dan akurat untuk semua data yang tersimpan pada handset Android Anda. Apabila Anda mendengar search engine pastinya tidak bisa lepas dengan Google karena itu merupakan bagian dari sang Google. Namun Google tidak diciptakan untuk mencari data pribadi Anda maupun yang berhubungan dengan data Anda. Cluodmagic merupakan jawaban untuk permasalahan Anda saat ini yang ingin mencari data data penting Anda yang jumlahnya tak terhitung di dalam handset Android Anda.

CloudMagic merupakan sebuah aplikasi search engine pribadi untuk Android, yang menawarkan fitur pencarian yang sangat cepat dan akurat untuk semua data yang tersimpan pada handset Android Anda. Apabila Anda mendengar search engine pastinya tidak bisa lepas dengan Google, karena hal ini memang keahlian dari Google. Namun Google tidak diciptakan untuk mencari data pribadi Anda maupun yang berhubungan dengan data Anda.

Cluodmagic merupakan jawaban untuk permasalahan Anda saat ini yang ingin mencari data data penting Anda yang jumlahnya tak terhitung di dalam handset Android Anda. Seperti salah satu contoh apabila Anda ingin mencari sebuah kata ‘rumah’ dalam inbox Gmail Anda yang jumlahnya ratusan pasti akan sangat memakan waktu lama dan membosankan. Namun dengan aplikasi search engine personal ini, Anda hanya perlu menuliskan kata ‘rumah’ maka hanya dengan waktu 7-10 detik saja, Anda akan menemukan kata ‘rumah’ di Inbox Anda.

Tidak hanya mencari dalam Gmail Anda, aplikasi search engine personal Anda ini juga mencari segala sesuatu dalam Kalender, Dokumen, Kontak, Google Apps, dan Twitter Anda. Jadi, apabila Anda terlupa tanggal dari suatu acara atau tentang Tweet yang Anda tulis pada Twitter, maka CloudMagic siap membantu Anda dengan cepat. Tidak hanya dengan tulisan, aplikasi ini pun dapat mencari apapun yang ingin Anda cari hanya dengan perintah suara dengan menggunakan fitur Voice Search yang disediakan aplikasi CloudMagic ini.

Pada update terbaru aplikasi search engine personal ini, telah terintergasi dengan jejaring sosial dunia. Aplikasi ini pun dapat merangkum multiple accounts dari beberapa media sosial yang Anda miliki, jadi aplikasi search engine ini akan mencari dari beberapa akun jejaring sosial Anda. Namun ada beberapa media yang belum dimasukkan kepada aplikasi search engine ini, seperti Dropbox dan SugarSync. Jadi Anda tidak menemukan apa yang Anda cari pada akun Dropbox dan SugarSync , dari beberapa media sosial yang tidak dimasukkan ke dalam aplikasi ini menjadi salah satu kekurangan dari aplikasi search engine personal ini. Namun walaupun adanya kekurangan, aplikasi ini masih bisa membantu Anda secara maksimal yang dapat mencari di antara ratusan data yang Anda miliki.

Aplikasi search engine personal ini mengalami update ke versi 1.1.3 pada awal Februari lalu dengan penambahan akun jejaring sosial. Aplikasi search engine personal ini disediakan secara gratis pada Android Market. Untuk Anda yang tertarik ingin mencoba aplikasi ini, Anda dapat langsung mengunduhnya di sini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel