Drug Guide & Pill Identifier - Aplikasi Informasi Mengenai Konsumsi Obat-obatan

29 Feb 2012 11:30 3442 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Keberadaan aplikasi informasi berbentuk guide dalam dunia kesehatan dan kedokteran semakin marak saja beredar untuk perangkat Android. Mulai dari aplikasi kesehatan mandiri, aplikasi diagnosa penyakit, aplikasi sistem pakar kesehatan, dan yang terkhir keluar adalah aplikasi informasi mengenai identifikasi obat yang biasa Anda minum.

Keberadaan aplikasi informasi berbentuk guide dalam dunia kesehatan dan kedokteran semakin marak saja beredar untuk perangkat Android. Mulai dari aplikasi kesehatan mandiri, aplikasi diagnosa penyakit, aplikasi sistem pakar kesehatan, dan yang terkhir keluar adalah aplikasi informasi mengenai identifikasi obat yang biasa Anda minum. Tidak menutup kemungkinan Anda pun harus mengerti apa saja kandungan yang ada pada obat tersebut agar Anda bugar kembali setelah mengkonsumsinya. Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah Drug Guide & Pill Identifier.

Tentu ini akan semakin menegaskan bahwa keberadaan informasi obat ini sangat dibutuhkan perannya dalam kehidupan sehari-hari. Andai saja Anda tidak sempat pergi ke dokter tetapi dapat mengetahui dan mengidentifikasi kandungan apa saja yang terkandung di dalam obat tersebut maka kita bisa membeli obat tersebut di apotek terdekat untuk sekadar meringankan sakit yang diderita .

Aplikasi informasi komprehensif mengenai obat ini berjalan dengan akses internet. Maka, apabila Anda ingin mendapatkan panduan dari aplikasi ini Anda harus terlebih dahulu terkoneksi dengan jaringan internet. Aplikasi ini akan menyediakan informasi seluas-luasnya dengan panduan kandungan obat yang Anda butuhkan. Beberapa fitur yang mendukung aplikasi Drug Guide & Pill Identifier mempunyai database kurang lebih 5000 trade dan mempunyai daftar obat generik yang lengkap.

Tidak hanya itu, database yang ada juga dilengkapi dengan obat-obat alami atau biasa dikenal dengan natural drugs, drug-food interactions, dan sekaligus dengan perhitungan dosis pemberian obat kepada pasien yang tetap disertai pemberitahuan mengenai efek samping akibat obat yang dikonsumsi.

Fitur lainnya yang juga dimasukkan ke dalam aplikasi informasi ini adalah pencarian indeks universal yaitu pencarian khusus indek identifikasi mengenai obat-obatan atau pil dari semua jenis obat yang ada. Sementara kelebihan aplikasi ini yaitu hadirnya fitur informasi yang selalu memberikan informasi dan saran terbaik untuk si pasien ketika mengkonsumsi obat tersebut.

Ditunjang dengan fitur lainnya seperti pemberitahuan atau notifikasi peringatan terhadap oba-obatan atau pil yang tergolong keras dan membahayakan. Fitur ini hanya dikhsuskan untuk pasien yang memiliki penyakit khusus. Dengan adanya aplikasi semacam ini, Anda akan semakin mudah memahami apa-apa saja kandungan, gejala, efek samping yang akan di timbulkan akibat dari pengkonsumsian obat-obatan. Baik secara teratur atau malah berlebihan.

Jika Anda berminat untuk mengunduh aplikasi informasi Drug Guide & Pill Identifier ini, Anda bisa mengunjungi Android Market. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel