Locale - Aplikasi Kecerdasan Buatan untuk Handphone Android

29 Feb 2012 08:30 7476 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Locale merupakan sebuah Aplikasi canggih untuk handphone Android. Aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk mengkondisikan ponsel yang dipakai sesuai dengan kondisi lingkungan di sekitarnya. Aplikasi canggih Locale ini menggunakan sistem teknologi Artificial Intelligence yaitu sebuah teknologi yang buat dengan algoritma khusus dengan kecerdasan buatan dalam bentuk aplikasi.

Locale merupakan sebuah Aplikasi canggih untuk handphone Android. Aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk mengondisikan ponsel yang dipakai sesuai dengan kondisi lingkungan di sekitarnya. Aplikasi canggih Locale ini menggunakan sistem teknologi Artificial Intelligence yaitu sebuah teknologi yang buat dengan algoritma khusus dengan kecerdasan buatan dalam bentuk aplikasi. Sayangnya, Aplikasi kecerdasan buatan Locale ini hanya berjalan di sistem operasi Android.

Aplikasi kecerdasan buatan Locale ini berguna sekali untuk Anda karyawan dan pekerja yang memiliki mobilitas cukup tinggi dalam hal urusan kerja di kantor atau kerja lapangan. Dengan menggunakan aplikasi kecerdasan buatan canggih ini, Anda dapat melakukan pengaturan ponsel sesuai dengan lingkungan sekitar Anda. Misalkan jika Anda sedang rapat di suatu ruangan , secara otomatis aplikasi ini akan ter-setting dengan semua pengaturan ,baik itu nada dering, kondisi senyap, panggilan telepon, dan email. Dengan aplikasi canggih berteknologi Artificial Intelligence tidak ada lagi kekonyolan terjadi pada saat rapat berlangsung ponsel Anda berdering keras tanpa Anda sadari.

Kegunaan lain dari aplikasi kecerdasan buatan ini adalah kemampuannya untuk mengondisikan berbagai hal lain. Contohnya seperti mengelola dan otomatisasi berbagai pengaturan ponsel dengan tempat kerja. Jika Anda baru saja tiba di ruangan kantor Anda maka aplikasi ini akan langsung mengondisikan koneksi Wi-Fi pada ponsel Anda menyala untuk koneksi internet, kondisi nada dering Anda berganti senyap, wallpaper homescreen Anda akan berubah secara otomatis sesuai kondisi di tempat Anda bekerja dan pengondisian lainnya.

Aplikasi kecerdasan buatan canggih Locale ini menggunakan teknologi Artificial Intelegence yang didukung dengan accelerometer, cell, Wi-Fi, GPS, dan sinyal lain untuk deteksi lokasi secara instan di manapun Anda berada. Otomatisasi ini akan menghemat pekerjaan Anda tanpa harus menekan tombol keypad ponsel. Alangkah baiknya jika efesiensi ini bisa dipergunakan untuk melakukan pekerjaan lainnya yang lebih penting.

Tidak sampai di situ, masih ada beberapa hal lain yang tak kalah serunya untuk dibahas. Antara lain adalah pengondisian pengaturan lainnya seperti pengondisian (baterai, caller, lokasi, orientasi, waktu) dan built-in pengaturan (Bluetooth, Brightness, Timeout Display, Ringtone, Volume, Media Volume (Android 3.0 +), Shortcut (Android 3.0 +), Wallpaper, Wi-Fi). Jadi dengan integrasi semua elemen ini, dapat dipastikan pekerjaan Anda akan semakin ringan. Dan yang terakhir fitur unggulan lainnya yaitu aplikasi kecerdasan buatan canggih ini juga support dengan plug-in yang ada di Android Market. Kurang lebih ada sekitar 250 plug-in yang support dengan aplikasi Locale ini.

Untuk soal pengaturan daya baterai, aplikasi kecerdasan buatan canggih ini hanya menggunakan sedotan daya sebesar 3% . Jadi aplikasi ini termasuk aplikasi hemat daya baterai meski kinerja yang di lakukannya sungguh luar biasa dalam hal pengaturan aplikasi. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan penyedotan daya baterai yang kecil ini.

Jika Anda ingin mengunduhnya Anda bisa mengunjungi link download ini. Dan Anda pun harus merogoh kocek sebesar US$.3,99, harga yang pantas untuk kecanggihan aplikasi yang tidak ada tandingannya ini. [AD]

Locale Android App Review

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel