WebMD - Aplikasi Kesehatan dengan Fitur Cek Kesehatan Mandiri

26 Feb 2012 13:00 4712 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi ini bernama WebMD yaitu aplikasi yang berguna sebagai pengganti posisi dokter dalam keadaan darurat. Dengan aplikasi kesehatan ini Anda akan diberikan keleluasan untuk mengecek kondisi badan Anda sendiri sesuai petunjuk yang diberikan tutor yang ada pada aplikasi kesehatan ini.

Aplikasi yang bernama WebMD ini berguna sebagai pengganti posisi dokter dalam keadaan darurat. Dengan aplikasi kesehatan ini Anda akan diberikan keleluasan untuk mengecek kondisi badan Anda sendiri sesuai petunjuk yang diberikan tutor yang ada pada aplikasi kesehatan ini. Ada banyak sekali fitur yang bisa menjadi rujukan Anda seperti fitur pengecekan gejala suatu penyakit, pengecekan kondisi, informasi obat, suplemen dan vitamin, informasi pertolongan pertama.

Aplikasi kesehatan WebMD ini dapat membantu Anda dalam proses konsultasi secara mandiri tanpa bantuan dokter. Jika Anda sudah menyerah dengan keadaan yang terjadi Anda bisa melakukan konsultasi ke dokter yang biasa Anda kunjungi. Aplikasi kesehatan WebMD ini merupakan aplikasi yang didesain untuk konsultasi dini mengenai penyakit apa yang terjadi pada tubuh Anda, jadi pada saat Anda mengunjungi dokter dan Anda ditanya soal gejala dan kebiasaan apa saja yang di lakukan, Anda bisa menjawab dengan jelas tanpa keragu-raguan.

Sehingga pada nantinya dokter pun tidak ragu-ragu pula untuk memberikan saran dan pengobatan yang cocok untuk Anda. Kejelasan informasi yang akan Anda konsultasikan kepada dokter juga mempengaruhi jawaban si dokter dan bagaimana hal-hal yang harus di lakukan, karena memang si dokter tidak merasakan apa yang Anda rasakan.

Ada beberapa fitur yang bisa Anda gunakan dalam aplikasi kesehatan WebMD ini, di antaranya adalah fitur pengecekan gejala dan penyakit. Fitur ini memungkinkan Anda agar dapat melihat kondisi kesehatan dari kaca mata gejala-gejala dan kondisi tubuh yang Anda rasakan. Dengan lebih awal Anda mengetahui gejala yang dimaksudkan, maka tidak ada kesulitan pula untuk pengobatannya bukan? Fitur pengecekan kondisi yaitu fitur yang memungkinkan Anda sebagai pasien untuk dapat melihat informasi yang menyebabkan masalah kesehatan, pengobatan, dan gejala lainnya yang berhubungan dengan kondisi Anda.

Fitur yang lain yakni fitur informasi obat, suplemen, vitamin yang menyajikan informasi mengenai obat-obatan yang cocok dengan penyakit yang ada alami, atau hanya sekedar informasi mengenai suplemen dan vitamin untuk menjaga kebugaran kesehatan Anda setiap harinya. Pada fitur aplikasi kesehatan ini juga berisikan informasi terkait cara pemakaian, kegunaan obat tersebut, efek samping penggunaan pada orang berpenyakit khusus, dan peringatan untuk anak-anak.

Ada juga fitur informasi dasar pertolongan pertama yang menyajikan informasi mengenai cara-cara pertolongan pertama pada kondisi tertentu. Dengan keterbatasan komunikasi dan dokter yang tidak kunjung datang Anda bisa mempraktekkan hal-hal yang diinformasikan untuk melakukan pertolongan pertama pada orang yang membutuhkan tersebut. Seperti keadaan darurat seseorang yang terkena sengatan serangga atau korban patah tulang, Anda bisa memberikan bantuan yang Anda mampu ditunjang dengan informasi yang diberikan oleh aplikasi kesehatan ini. Canggihnya fitur ini bisa diakses tanpa harus berkoneksi ke akses internet.

Fitur daftar kesehatan lokal yakni fitur yang menyajikan informasi mengenai tempat-tempat rujukan awal atau bisa dikatakan rumah sakit, dokter terdekat & obat-obatan berdasarkan lokasi Anda saat ini atau cari menurut kota, negara atau zip. Dengan fitur ini diharapkan Anda tidak kesulitan dalam mencari-cari tempat rujukan awal terdekat di wilayah Anda

Dengan berbagai fitur komplit dan berguna sekali untuk Anda dan orang lain, sayang sekali kalau aplikasi kesehatan WebMD ini tida ada di smarpthone Android yang Anda miliki. Dengan semua apa yang ada di aplikais andorid ini Anda bisa melalakukan berbagai hal pengecekan kesehatan mandiri secara manual. Untuk Anda yang membutuhkan aplikasi kesehatan ini Anda dapat mengunduhnya di Android Market. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel