Duel Dua Tablet Android 3G, Tabulet Octa 2 vs HTC Flyer

22 Feb 2012 14:00 4608 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pada zaman modern saat ini, akses Internet menjadi sesuatu hal yang wajib. Oleh karena itu, banyak orang yang tertarik dengan sebuah perangkat elektronik yang memiliki akses Internet 3G, tak terkecuali bagi para pemilik tablet Android 3G.

Pada zaman modern saat ini, akses Internet menjadi sesuatu hal yang wajib. Oleh karena itu, banyak orang yang tertarik dengan sebuah perangkat elektronik yang memiliki akses Internet 3G, tak terkecuali bagi para pemilik tablet. Nah, kali ini Paseban akan memberikan dua pilihan tablet Android 3G yang bisa Anda jadikan referensi, yakni Tabulet Octa 2 dan HTC Flyer. Berikut adalah ulasannya.

Dimensi

Tablet Android 3G HTC Flyer datang dengan dimensi 195.4 x 122 x 13.2 mm dan bobot 420.8 gram. Anda juga akan memperoleh fitur kontrol touch sensitive pada tablet ini. Sementara itu, Tabulet Octa 2 yang merupakan salah satu produk anak negeri tampil dengan dimensi 210 x W 155 x 15 mm dengan bobot 600 gram.

Layar

Pada bagian layar, tablet Android 3G dari HTC ini menyediakan layar capacitive touchscreen berukuran 7 inci. Layar ini memiliki resolusi yang cukup baik, 600 x 1024 piksel. Seperti halnya produk HTC lain, tablet ini akan memiliki UI HTC Sense. Selain itu akan terdapat support terhadap handwriting. Untuk Tabulet, Anda akan menemui layar capacitive touchscreen yang berukuran lebih besar, yakni 8 inci. Layar ini juga menyediakan resolusi yang lebih baik, yakni 1024x768 piksel dan hadir dengan fitur multitouch 6 titik.

Performa

HTC Flyer ini menggunakan sistem operasi Android Gingerbread 2.3. Selain itu, tablet Android 3G ini juga menyediakan prosesor single core Scorpion 1.5GHz. Untuk menunjang kinerja prosesor, HTC membubuhkan RAM 1GB. Mengenai akses jaringan, tablet ini jelas bisa digunakan untuk jaringan 3G. Sedangkan untuk masalah kecepatan, tablet ini menyediakan kecepatan hingga 14.4Mbps HSDPA dan HSUPA 5.76 Mbps. Untuk konektivitas, tablet Android 3G ini menyediakan WiFi, Bluetooth hingga port microUSB 2.0.

Seperti halnya HTC Flyer, Tabulet Octa 2 hadir dengan OS Android Gingerbread 2.3. Di bagian dalam, tablet Android 3G lokal ini menggunakan prosesor Telechips Cortex A8 1GHz yang ditunjang dengan RAM 512MB. Sedangkan untuk akses jaringan 3G, tablet ini menyediakan akses Internet dengan kecepatan maksimum HSDPA 7.2Mbps.

Kamera

Tablet Android 3G produksi dari HTC menyediakan dual kamera. Kamera 5MP tersemat di bagian belakang dan kamera 1.3MP di bagian depan. Tabulet Octa 2 pun hadir dengan dual kamera. Di bagian belakang, terdapat kamera 2MP dan di bagian depan pun tersemat kamera VGA].

Baterai dan Memori

Untuk kualitas baterai, HTC Flyer memiliki baterai Li-Po 4000 mAh. Sedangkan untuk fitur penyimpanan, tablet Android 3G ini menyediakan memori internal 16GB. Anda juga bisa memilih opsi HTC Flyer 32GB. Selain itu, akan ada penambahan kapasitas penyimpanan dari slot microSD. Tablet Tabulet Octa 2 memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam. Selain itu, Anda akan memperoleh kapasitas penyimpanan hingga 4GB, plus tambahan dari slot microSD hingga 32GB.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, duel dua tablet Android 3G ini HTC Flyer layak dianggap sebagai pemenang. Tablet ini menyediakan akses jaringan 3G yang lebih cepat, serta terdapat fitur lain yang lebih baik. Antara lain dalam hal dimensi, kamera, serta performa.[IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel