Mendeteksi Keberadaan Ponsel dengan Aplikasi Pendeteksi Hp Where’s My Droid

21 Feb 2012 09:30 16539 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mungkin dari sekian banyak pengguna ponsel Android pernah mengalami keadaan di mana ponsel Androidnya hilang atau dikira hilang tetapi ternyata ada di suatu tempat tertentu yang Anda lupa menaruhnya. Nah, dengan kebiasaan Anda yang lupa menaruh ponsel di sembarang tempat dan Anda sedikit pikun dengan kondisi tempat tersebut maka tidak salah lah Anda menggunakan aplikasi pendeteksi hp

Mungkin dari sekian banyak pengguna ponsel Android pernah mengalami keadaan di mana ponsel Androidnya hilang atau dikira hilang tetapi ternyata ada di suatu tempat tertentu yang Anda lupa menaruhnya. Nah, dengan kebiasaan Anda yang lupa menaruh ponsel di sembarang tempat dan Anda sedikit pikun dengan kondisi tempat tersebut maka tidak salah lah Anda menggunakan aplikasi pendeteksi hp. Dengan aplikasi semacam ini, Anda dapat menemukan keberadaan ponsel pintar Anda yang dikira hilang tersebut.

Ternyata review mengenai aplikasi pendeteksi hp keberadaan ini telah diulas Paseban dengan judul aplikasi Android Phone Tracker, dan bisa klik link berikut. Namun, kali ini Paseban akan menghadirkan aplikasi serupa bernama Where’s My Droid. Berikut ini adalah ulasannya.

Aplikasi pendeteksi hp ini di desain untuk memudahkan para pengguna ponsel Android yang mengalami kesusahan dalam hal pencarian ponselnya yang dikira hilang, apalagi ditambah dengan modus hening atau silent di mana ponsel hanya bergetar tanpa mengeluarkan suara. Tentu itu akan menambah kesulitan pencariannya. Fitur yang diunggulkan dari aplikasi pendeteksi hp keberadaan ponsel Android ini adalah terintegrasinya dengan fitur GPS yang mana dapat memberikan gambaran lokasi keberadaan ponsel tersebut bersembunyi. Dengan 2 prinsip dasar GPS yaitu latitude dan longitude maka akan semakin mudahlah proses tracking yang berlangsung. Tidak hanya itu, kita juga diberi link ke Google Maps sehingga kita dapat lebih mudah mengetahui peta lokasinya. Jadi jika ponsel Android kesayangan hilang ataupun dicuri kita tetap dapat mengetahui keberadaan ponsel tersebut walaupun dalam keadaan mati sekalipun.

Fitur menarik lainnya adalah sistem kendali otomatis untuk pengaturan nada dering untuk pelacakan keberadaan ponsel tersebut. Fitur ini berjalan dengan layanan messaging di mana Anda hanya perlu mengirim SMS khusus dari ponsel lain ke ponsel yang dikira hilang tersebut. Setelah Anda mengirim pesan tracking tersebut Anda juga bisa melakukan pengaturan mengenai volume dering yang akan digunakan. Ada pula fitur blocking otomatis jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait kartu SIM yang akan diganti oleh seseorang yang tidak dikenal, maka secara otomatis Anda akan di berikan notifikasi bahwa ponsel Anda diganti nomor SIMnya. Nah, passcode atau biasa dikenal dengan kata sandi perlindungan penggantian SIM inilah yang melindungi ponsel Anda dari pengubahan tidak bertanggungjawaban dari orang tersebut. Jadi tidak bisa serta merta orang tidak bertanggung jawab tersebut untuk dengan mudah mengganti kartu SIM yang kita gunakan. Fitur passcode ini juga bisa berguna untuk mengunci perangkat ponsel kita.

Ada dua jenis versi dari aplikasi pendeteksi hp keberadaan ini yaitu versi freeware dan versi pro. Nah, untuk versi PRO terdapat satu lagi fitur kendali jarak jauh untuk penghapusan data yang ada pada storage ponsel yang kita punyai. Dengan kendali penghapusan jarak jauh inilah keamanan data pribadi akan semakin terjaga meskipun ponsel kita benar-benar hilang atau dicuri orang tak bertanggung jawab. Jika Anda berminat untuk mengunduh aplikasi pendeteksi hp keberadaan ponsel Android ini Anda bisa mengunduhnya dengan link download ini.[KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel