GPS Calculator - Aplikasi Windows Phone untuk Lengkapi Kegiatan Outdoor Anda

16 Feb 2012 18:00 3632 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

GPS Calculator, aplikasi Windows Phone ini bisa menunjukkan di mana Anda akan tiba bila berpergian sejauh 160 km tanpa lokasi yang Anda ketahui sebelumnya. Aplikasi Windows Phone ini merupakan sebuah aplikasi GPS yang akan membantu Anda dalam menentukan jarak, koordinat dan bidang peta.

Kebanyakan aplikasi GPS yang disematkan pada kasta smartphone hanya berfungsi untuk membantu menunjukkan arah atau tempat pada suatu lokasi. Namun pernakah Anda membanyangkan atau berfikir sampai manakah Anda jika melakukan perjalanan sejauh 160 km ke sebuah lokasi yang acak? GPS Calculator, aplikasi Windows Phone ini bisa menunjukkan di mana Anda akan tiba bila berpergian sejauh 160 km tanpa lokasi yang Anda ketahui sebelumnya. Aplikasi Windows Phone ini merupakan sebuah aplikasi GPS yang akan membantu Anda dalam menentukan jarak, koordinat dan bidang peta.

Aplikasi Windows Phone ini merupakan sebuah pengembangan aplikasi yang memiliki konsep brilian. Jika Anda telah atau sering menggunakan fitur GPS pada Windows Phone Anda, aplikasi Windows Phone yang satu ini sangat cocok untuk menjadi sebuah pelengkap fitur dari GPS yang telah tersedia pada Windows Phone. Terdapat lima macam menu yang disediakan oleh aplikasi Windows Phone ini. Kelima menu tersebut di antaranya :

Project

Menu Project dalam aplikasi ini membantu Anda untuk menentukan di mana lokasi yang akan Anda singgahi apabila Anda melakukan perjalanan dengan jarak tempuh tertentu. Menu ini menggunakan start point dan Anda dapat memilih di mana start point Anda dengan memilih langsung dari peta atau menggunakan posisi di mana Anda berada sekarang. Setelah Anda memilih titik start point, Anda hanya tinggal memasukkan jarak perjalanan dan tekan tombol results, dan Anda akan mendapatkan informasi bujur /lintang dari tujuan akhir Anda. Tekan show on a map dan Anda akan mendapatkan tampilan peta perjalanan Anda.

Distance

Seperti pada nama menunya, menu ini akan membantu Anda dalam menentukan jarak antara dua poin. Anda dapat mengatur poin dengan cara memasukkan bujur /lintang secara manual, mencari poin pada peta atau menggunakkan lokasi Anda sekarang.

Area

Menu ini memungkinkan Anda menghitung perkiraan daerah pada peta. Anda hanya perlu menekan diluar poin peta yang ingin Anda hitung, tekan calculate check box dan hasil yang Anda inginkan akan muncul dalam satuan hektar, metrik atau imperial unit seperti kaki, meter, mile dan kilometer.

Convert

Menu Convert memungkinkan Anda untuk memasukkan koordinat GPS secara desimal atau UTM, dengan hanya menekan poin pada peta berdasarkan lokasi Anda sekarang. Aplikasi Windows Phone ini akan mengkonversikannya secara otomatis ke dalam format koordinat GPS.

About

Menu About akan menampilkan segala informasi tentang aplikasi Windows Phone ini. Ketika Anda memasukkan pengaturan lokasi melalui tampilan peta, Anda dapat melakukannya dengan menekan poin pada peta atau cari nama kota /lokasi. Tampilan peta memiliki empat buah tombol kontrol untuk memperbesar dan memperkecil, mengganti antara tampilan jalan dan area serta melihat dan menuju lokasi Anda sekarang. Bila Anda menemukan lokasi Anda dalam peta, Anda dapat menyimpannya sebagai tag favorit untuk memudahkan sebagai referensi.

Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, Anda bisa megunduh aplikasi Windows Phone ini secara gratis di sini untuk aktivitas outdoor, seperti hiking atau geocaching. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel