Aplikasi Edit Photo untuk Android dengan Efek Visual Menarik

19 Feb 2012 15:00 7778 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Keberadaan Aplikasi edit photo memang sangat menunjang sekali untuk proses pengeditan berbagai gambar atau foto yang ingin dirubah keadaannya dari keadaan semula. Dengan aplikasi ini pengguna dapat memungkinkan melakukan proses edit photo lewat ponsel pintar yang dimilikinya dan tanpa harus menunggu proses edit photo di komputer atau laptop.

Keberadaan Aplikasi edit photo memang sangat menunjang sekali untuk proses pengeditan berbagai gambar atau foto yang ingin dirubah keadaannya dari keadaan semula. Dengan aplikasi ini pengguna dapat memungkinkan melakukan proses edit photo lewat ponsel pintar yang dimilikinya dan tanpa harus menunggu proses edit photo di komputer atau laptop.

Nah, dengan kemudahan yang ada ini mungkin bisa sedikit mengurangi ketergantungan Anda terhadap komputer atau laptop yang biasa digunakan untuk proses edit photo atau gambar. Mungkin bisa di bayangkan jikalau proses edit photo sederhana saja harus menggunakan software edit photo gambar di laptop atau komputer PC, pastinya akan mengurangi ke mobilean Anda dalam melakukan aktivitas itu.

Pad artikel ini, Paseban akan me-review sebuah aplikasi edit photo gambar yang memiliki fitur alternatif yang tidak dimiliki aplikasi serupa. Aplikasi edit photo ini bernama Aviary, yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi lainnya adalah bentuk dari aplikasi ini sendiri. Aplikasi edit photo ini masuk dan tergolong plugin, oleh karenanya aplikasi ini tidak keluar dan terdeteksi di Homescreen dan baru terlihat keberadaanya pada saat Anda mulai masuk di menu Gallery.

Proses penggunaan aplikasi ini sendiri bisa dibilang mudah dan user friendly dan pasti Anda langsung bisa menggunakannya. Dimulai dengan proses instalasi aplikasi Aviary ini dan proses Customisasi dengan cara memilih gambar/ image di menu Gallery di Android yang Anda miliki. Setelah Anda memilih gambar yang dikehendaki tersebut maka Anda bisa melakukan pilihan share aviary atau edit option aplikasinya. Setelah proses pengaturan option ini dilakukan maka selesailah proses penjalanan aplikasi ini. Akhir dari rangkaian proses tadi tergantung Anda sendiri untuk menunjukan kreativitas yang dimiliki dengan ditunjang tools menarik yang sudah disediakan.

Ada beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi edit photo ini diantaranya fitur crop dan square untuk meng crop /memotong gambar yang di kekendaki. Ada pula pengaturan gambar terkait pencahayaan, contras ,saturation dan sharphes atau ketajaman. Keberadaan fitur dasar di atas masih ditambah lagi dengan fitur Orientation, Red Eye Removal dan Teeth Whitening. Fitur pendukung menarik yang dimiliki aplikasi ini yang lain diantaranya adalah fitur Fun Sticker di mana fitur Fun Sticker ini bisa memberikan nuansa baru untuk gambar yang di-edit tadi menjadi lebih berwarna dengan tempelan-tempelan sticker menarik yang sudah disiapkan. Kurang lebih ada sekitar 20 Fun Sticker yang bisa digunakan oleh Anda untuk proses edit photo.

Ada pula fitur efek Grunge Pack yaitu fitur yang memungkinkan Anda sebagai pengguna untuk bisa dapat menambahkan beberapa Grit dan visual dengan efek robekan, efek kumuh dan efek tempoe doeloe. Dan yang tak boleh ketinggalan ada satu fitur lagi bernama Nostalgia Efek Pack yaitu Anda bisa menambahkan berbagai efek romantis dan nostalgia dengan kenangan indah masa lalu. Semua visualisasi yang ada akan di hadirkan dengan efek yang menarik.

Jika Anda berminat untuk mengunduhnya, Anda bisa mengunjungi link download-nya di Android Market. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel