Ballistica - Aplikasi Windows Phone Pemandu Balistik

10 Feb 2012 10:00 4443 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Para pengembang aplikasi untuk smartphone dewasa ini semakin bersaing untuk menciptakan sebuah aplikasi yang sangat membantu dan belum pernah terpikirkan oleh para pengembang aplikasi lainnya. Kali ini telah muncul sebuah aplikasi yang tergolong unik dan belum pernah ada maupun terpikirkan sebelumnya. Yaitu aplikasi Windows Phone untuk menghitung lintasan balistik, atau awamnya diartikan dengan semua kegiatan yang berhubungan dengan senjata api

Para pengembang aplikasi untuk smartphone dewasa ini semakin bersaing untuk menciptakan sebuah aplikasi yang sangat membantu dan belum pernah terpikirkan oleh para pengembang aplikasi lainnya. Kali ini telah muncul sebuah aplikasi yang tergolong unik dan belum pernah ada maupun terpikirkan sebelumnya. Yaitu aplikasi Windows Phone untuk menghitung lintasan balistik, atau awamnya diartikan dengan semua kegiatan yang berhubungan dengan senjata api, seperti lintasan peluru, kecepatan peluru, gerakan , atau efek dari proyektil. Saat ini alat penghitung balistik belum dikonversikan penggunaannya secara mobile. Karena peredaran senjata api sangat dibatasi, dan hanya orang orang tertentu saja yang professional yang diizinkan membawa senjata, apalagi untuk di tanah air sendiri. Namun aplikasi Windows Phone ini bisa digunakan dan sangat berguna untuk menghitung kecepatan peluru pada olah raga menembak, berburu, atau latihan menembak di bidang pertahanan negara.

Tampilan utama aplikasi ini sangat minimalis dan sederhana. Ketika Anda menjalankan aplikasi Windows Phoneini, Anda akan disuguhkan dengan lima menu utama. Yang di antaranya terdiri dari menu Projectile, Conditions, Target, Chart, dan yang terakhir menu Quick Shot. Akan kami terangkan satu persatu tentang menu-menu tersebut. Yang pertama menu Projectile berfungsi untuk memberikan Anda tentang informasi peluru pilihan Anda. Anda hanya tinggal memasukkan tipe peluru pilihan Anda yang nanti akan keluar secara otomatis informasi peluru tersebut, dari kaliber, berat, dan perputaran peluru.

Sementara itu pada menu Conditions tempat di mana Anda memasukkan secara rinci kondisi lingkungan tempat Anda menembak, seperti ketinggian, kelembaban, dan kondisi angin. Lalu pada menu Target Anda akan mendapatkan informasi tentang dampak balistik ketika Anda menembak sesuai dengan kecepatan angin yang telah Anda masukkan sebelumnya pada menu Condition. Di sini Anda akan mendapatkan jarak sudut sasaran, kecepatan, dan sudut pandang.

Sedangkan pada menu Chart, akan memberikan informasi tentang hasil dari semua variabel yang telah Anda masukkan pada menu sebelumnya. Namun menu Chart tidak mendukung untuk landscape view. Dan menu terkahir yaitu Quick Shot juga menampilkan informasi dari hasil semua variable yang telah Anda masukkan pada menu menu sebelumnya. Menu ini dirancang untuk menghasilkan solusi menembak cepat pada suatu jarak tertentu. Dan Anda juga bisa mengubah variable pada halaman ini dan langsung mendapatkan efek dengan segera setelah Anda ubah variabelnya.

Pada bagian paling akhir aplikasi, Anda akan menmukan tiga buah kontrol. Yang di antaranya berfungsi menyimpan profil balistik Anda, setelan aplikasi, dan informasi tentang aplikasi Windows Phone tersebut. Untuk menyimpan profil balistik, Anda hanya cukup menekan tombol '+' pada bagian paling bawah aplikasi Windows Phone tersebut.

Dilihat dari fungsi aplikasi Windows Phone khusus professional ini, tak heran jika aplikasi ini disediakan tidak secara cuma Cuma. Aplikasi ini dibandrol dengan harga $ 5.99. Aplikasi ini dapat diunduh di sini.[KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel