KORG iKaossilator - Aplikasi Musik iPhone untuk Para DJ

9 Feb 2012 12:00 3705 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi iPhone saat ini telah berkembang pesat. Mulai dari semua hal yang membantu pekerjaan kantoran hingga pekerjaan untuk para seniman. Baru-baru ini salah satu pengembang alikasi telah mengembangkan sebuah aplikasi musik iPhone yang dapat membantu pekerjaan para musisi.

Aplikasi iPhone saat ini telah berkembang pesat. Mulai dari semua hal yang membantu pekerjaan kantoran hingga pekerjaan untuk para seniman. Baru-baru ini salah satu pengembang alikasi telah mengembangkan sebuah aplikasi musik iPhone yang dapat membantu pekerjaan para musisi. Salah satunya adalah KORG iKaossilator. Aplikasi musik iPhone ini dikhususkan bagi para Disc Jokey (DJ) yang pekerjaannya tidak lain berkutat dengan musik dan hiburan malam. KORG Inc, salah satu produsen alat musik professional telah melakukan sebuah revolusi terhadap alat musik besarnya tersebut ke untuk memudahkan para DJ atau musisi lainnya melakukan remix lagu. Saat ini synthesizer ternama itu telah berubah menjadi seukuran telapak tangan Anda.

KORG iKaossilator merupakan aplikasi musik iPhone yang sangat menarik. Tampilan homescreen yang bertemakan touchscreen dan melakukan fokus pada design graphic ini memberikan tampilan visual effect berupa warna-warni ketika menyentuhkan jari Anda untuk memulai melakukan remix atau mixing lagu. Tampilan warna-warni ini sangat menarik dan tidak memberikan kesan jenuh atau bosan pada saat melakukan remix. Anda dibebaskan me-remix lagu Anda dengan nada-nada yang terdapat pada aplikasi ini, seperti part-Beatbox, part-Synth, part-Sequencer device, dan tentunya disesuaikan dengan kemampuan dari iPhone itu sendiri.

Kemampuan dari aplikasi musik iPhone ini tidak bisa dibandingkan dengan perangkat hardware aslinya. Namun ia bisa membantu apabila Anda tiba-tiba menemukan inspirasi dan ingin menuangkan ide dan menyimpannya. Tetapi bila dibandingkan dengan hardware aslinya, aplikasi musik iPhone ini sedikit memiliki kelebihan. Tampilan interface-nya lebih memudahkan Anda dalam mengakses semua fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi musik iPhone ini.

Satu lagi tambahan pada aplikasi musik iPhone ini yang dapat membantu Anda untuk melakukan editing ulang pada musik yang Anda ciptakan, yaitu menggunakan fitur Clear Current Part. Bahkan ada pola visual yang sangat brilian, dimana Anda dapat melakukan mixing dan mencocokan loop dari 50 (lima puluh) built-in projects atau beberapa nada yang telah Anda simpan sebelumnya. Aplikasi musik iPhone ini juga mengadopsi teknologi Single Finger XY yang unik yang terdapat pada produk hardware, Kaoss Line. Anda akan dimudahkan untuk menciptakan sebuah nada baru dengan teknologi Single Finger XY ini. Cukup dengan menggeser, menekan, atau menggosok layar sentuh iPhone Anda.

Aplikasi musik iPhone ini telah mengalami upgrade ke versi baru, yaitu versi 2.0.1. Terdapat beberapa fitur baru yang memungkinkan Anda melakukan paste nada yang telah dibuat ke dalam Apple GarageBand menggunakan fitur AudioCopy, dan beberapa tambahan fitur pada loop tool.

Sayang aplikasi menarik ini tidak disediakan secara gratis. Aplikasi musik iPhone ini harus Anda unduh dengan biaya £13.99. Bagi yang tertarik untuk membeli aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya di iTunes[KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel