Facelock Aplikasi Symbian S60v5 untuk Mengunci Ponsel dengan Wajah

9 Feb 2012 08:30 11750 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Makin banyak aplikasi untuk ponsel ponsel pintar saat ini yang mengusung tema yang unik dan belum pernah terpikiran sebelumnya. Salah satunya adalah yang terdapat pada aplikasi Symbian s60v5. Sistem operasi pintar yang menjadi ciri khas ponsel pabrikan Nokia ini.

Makin banyak aplikasi untuk ponsel ponsel pintar saat ini yang mengusung tema yang unik dan belum pernah terpikiran sebelumnya. Salah satunya adalah yang terdapat pada aplikasi Symbian s60v5. Sistem operasi pintar yang menjadi ciri khas ponsel pabrikan Nokia ini, mempunyai sebuah aplikasi yang membantu menjaga privasi ponsel Anda dari tangan tangan orang jahil. Aplikasi Symbian s60v5 ini bernama Facelock. Aplikasi yang membantu mengunci ponsel Anda, dengan kata kunci menggunakan wajah Anda sendiri.

Tidak seperti fitur mengunci ponsel lainnya yang menginginkan Anda memasukkan password atau kata kunci secara manual. Tentunya fitur penguncian ini tidak bisa sembarangan dibuka oleh orang lain yang ingin berusaha mencoba membuka ponsel Anda. Aplikasi Symbian s60v5 ini merupakan hasil dari pengembang aplikasi IndT yang masih di bawah naungan pabrikan Nokia sendiri. Jadi tidak diragukan lagi cara kerja dari aplikasi ini pada ponsel Nokia Anda. Cara menggunakan aplikasi Symbian s60v5 ini sangat simple. Anda hanya membutuhkan kamera sekunder atau kamera yang berada pada sisi depan ponsel Anda untuk mengambil gambar dari wajah Anda, dan tekan tombol kunci pada aplikasi ini. Sedangkan untuk membuka ponsel Anda, Anda hanya membutuhkan gambar lain dari wajah Anda, namun memiliki kecocokan dengan gambar wajah Anda yang telah Anda ambil ketika mengunci ponsel Anda sebelumnya. Apabila memiliki kecocokan, maka otomatis aplikasi ini akan membuka sendirinya.

Tapi bagaimana jika Anda dalam keadaan yang payah dan lelah, yang pastinya akan memiliki raut wajah yang berbeda ketika Anda mengunci ponsel Anda sebelumnya. Tenang, aplikasi Symbian s60v5 ini memiliki sistem back-up PIN yang dapat Anda setting sendiri PIN-nya untuk berjaga jaga apabila Anda dalam keadaan yang sangat payah dan tidak bisa melakukan scan wajah Anda.

Aplikasi ini juga memiliki fitur panduan untuk membantu Anda dalam mendapatkan posisi wajah. Dengan panduan tersebut, Anda akan dipandu agar posisi wajah yang tepat dan posisi ini akan muncul seperti bayangan untuk memposisikan wajah Anda secara tepat. Sehingga Anda hanya tinggal mencocokkan posisi wajah Anda dengan target yang membantu proses pencocokkan wajah Anda untuk membuka ponsel Anda melalui aplikasi Symbian s60v5 ini.

Tapi ada sedikit celah bagi pengguna aplikasi ini yang sering aktif di dunia maya dan mem-posting beberapa fotonya. Seseorang bisa menggunakan foto foto orang tersebut untuk membuka paksa ponselnya. Walaupun hal itu sangat mungkin untuk dilakukan, namun juga sangat mustahil apabila harus mencocokan ratusan foto untuk membuka ponsel tersebut. Kabar baik dari aplikasi Symbian s60v5 ini ialah tersedia secara cuma cuma atau gratis. Untuk Anda yang ingin mencoba menggunakan aplikasi ini dapat langsung diunduh di sini. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel