ZTE Tania - Windows Phone Pertama Keluaran ZTE

24 Jan 2012 15:00 2597 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Segmen *smartphone* di pasaran global seperti tak pernah berhenti menghasilkan produk-produk baru. Termasuk salah satu vendor asal China, ZTE yang merilis *smartphone* terbarunya, ZTE Tania.

Segmen smartphone di pasaran global seperti tak pernah berhenti menghasilkan produk-produk baru. Vendor-vendor smartphone baik lokal maupun non-lokal saling belomba mengembangkan perangkat miliknya. Termasuk salah satu vendor asal China, ZTE. Kali ini mereka mengusung sistem operasi baru pada smartphone terbarunya, ZTE Tania. Jika sebelumnya, ZTE dikenal telah menggunakan sistem operasi Android pada smartphone ciptaannya, seolah tak mau kalah mereka pun menciptakan ponsel pertamanya yang menggunakan sistem operasi dari Windows.

ZTE Tania didukung dengan sistem operasi buatan Microsoft, Windows Phone 7.5 Mango. Smartphone ZTE Tania memang sengaja didesain seperti itu agar dapat bersaing di pasaran Windows Phone Mango yang telah digunakan oleh vendor-vendor ternama seperti Samsung, HTC, dan lainnya. Ponsel Mango ini ditunjang dengan layar TFT capacitive touchscreen yang dapat menunjang 16.000.000 warna, selain itu juga mendukung layar ZTE berukuran 4.3 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel (217 pp densitas piksel).

Dengan ukuran layar yang maksimal, tentunya harus pula didukung dengan body yang ramping agar pengguna dapat dengan nyaman menyimpan ponsel miliknya di saku. Dan ZTE Tania ini memiliki kerampingan tubuh sekitar 10,5 mm. Agar dapat meningkatkan performa smartphone ketika digunakan, ZTE telah menanamkan chipset prosesor Qualcoom MSM8255 Snapdragon dengan kecepatan 1 GHz Scorpion. Sementara itu, agar kualitas tampilan layar tetap terjaga smartphone yang satu ini pun didukung dengan grafis Adreno 205.

Serupa dengan varian smartphone lainnya, ZTE Tania pun dilengkapi dengan GPS, browser, kamera serta beberapa fitur lainnya. Untuk fitur browser telah dilengkapi dengan WAP versi 2.0, HTML dan RSS Feeds. Untuk dapat mengakses Internet, smartphone ini pun telah dilengkapi dengan berbagai pilihan web browser seperti jejaring sosial dan aplikasi lainnya. Fitur lainnya yang tertanam di smartphone milik ZTE ini adalah WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth versi 2.1 dengan A2DP, EDR, microUSB versi 2.0 dan GPRS.

Ketidakhadiran kamera di bagian depan tidak memungkin Anda untuk melakukan video call. Hal tersebut sangatlah disayangkan, terlebih kebanyakan smartphone saat ini banyak yang menggunakannya. Kamera primer yang berada di bagian belakangnya memiliki resolusi 5MP atau setara dengan 2592 x 1944 piksel yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan Geo-tagging. Selain itu, dapat pula digunakan untuk merekan video dengan resolusi 720 piksel atau berkecepatan 30 frame per detik. Untuk media penyimpanan data internal, ZTE melengkapi dirinya dengan gudang penyimpanan sebesar 4GB, dan RAM sebesar 512MB. Hanya saja ZTE Tania ternyata tidak dilengkapi dengan fitur slot untuk kartu memori.

Selain hal-hal di atas,masih banyak fitur-fitur lain yang ZTE Tania tawarkan seperti SMS, MMS,email, dan lainnya. Ditunjang dengan baterai standar Li-Ion berkekuatan 1400 mAh, smartphone keluaran ZTE ini dapat Anda miliki dengan pilihan warna hitam dan putih [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel