iStudiez Pro - Kelola Aplikasi Jadwal Kuliah dari iPhone Anda

23 Jan 2012 11:05 4296 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Terkadang mahasiswa lupa akan jadwal kuliahnya karena malas mencatatnya. Alhasil, kuliah menjadi terganggu karena hal sepele seperti itu. Kini, tersedia aplikasi iStudiez Pro yang bisa membantu Anda mengelola jadwal kuliah dengan mudah via iPhone.

Seringkali kita dihadapkan pada kesulitan pengelolaan jadwal. Terlebih bagi yang masih berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa. Pengelolaan jadwal sering menjadi permasalahan krusial yang kerap kali menghalangi untuk mencapai prestasi Akademik yang memuaskan. Alasan-alasan klasik seperti lupa akan jadwal kuliah, lupa akan tugas kuliah yang dibebankan dosen, hingga permasalahan jadwal kuliah yang bentrok dengan kegiatan ekstrakurikuler . Belum lagi kesulitan dalam menelusuri tren perkembangan prestasi Akademik seperti indeks prestasi kumulatif yang merupakan dasar evaluasi perkembangan prestasi Akademik seorang mahasiswa.

Menjawab permasalahan tersebut, kini telah hadir sebuah aplikasi bagi perangkat iPhone bernama iStudiez Pro yang mampu menjawab segala permasalahan seputar kehidupan Akademik . Aplikasi jadwal iPhone ini khususnya ditujukan bagi yang sering mengalami kesulitan dalam memprioritaskan daftar kegiatan sehingga menyebabkan mismanajemen dalam pengelolaan jadwal sehari-hari . Dengan menyuguhkan fitur utama Schedule Organizer dapat memasukkan daftar kegiatan Akademik seperti jadwal kuliah, jadwal kursus, dan jadwal kegiatan ekstrakurikuler ke dalam aplikasi jadwal ini beserta dengan lokasi dan dengan siapa melakukan kegiatan tersebut.

Tak hanya itu, iStudiez Pro juga menyajikan fitur pengingat tugas yang akan memberikan peringatan pada kapan tugas harus dikumpulkan sehingga meminimalisir kemungkinan tugas tersebut tidak atau lupa dikerjakan. Aplikasi jadwal iPhone yang satu ini juga memungkinkan untuk melihat progress perkembangan prestasi Akademik melalui penelusuran nilai indeks prestasi yang juga dilengkapi dengan nilai indeks prestasi kumulatif. Terlebih lagi dengan adanya jaminan keamanan data pada aplikasi iPhone, membuat aplikasi ini seperti pengatur jadwal pribadi.

Akan tetapi, fitur ini masih belum dilengkapi dengan detail informasi dari tiap tugas yang didaftarkan. Sehingga, hanya dapat melihat batas pengumpulan tugas tanpa adanya informasi lengkap mengenai tugas tersebut. Ini menyulitkan bagi yang memiliki kebiasaan lupa terhadap informasi lengkap mengenai tugas. Kelemahan lainnya adalah belum didukungnya fitur seputar kelas online yang dapat menyajikan informasi seputar kelas tersebut seperti tugas, materi, hingga jadwal kuliah secara online. Meskipun begitu, bukan berarti aplikasi ini bisa dilewatkan, karena aplikasi iPhone ini telah terbukti berguna dalam pengaturan jadwal harian secara sistematis sehingga diharapkan prestasi Akademik yang diraih akan baik pula.

Bila tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, cukup membayar $ 2,99 atau sekitar Rp 27.400,00 melalui iTunes. [RA]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel