Kid Mode - Game Edukasi Android Terbaik Khusus untuk Anak - anak

17 Dec 2011 11:00 7446 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Game edukasi memang sangat dibutuhkan saat ini, apalagi jika anak-anak Anda sudah diberikan tanggung jawab untuk memegang sebuah *gadget*. Jika Anda termasuk orang yang sibuk di luar rumah, alangka baiknya apabila akses terhadap *gadget* sedikit dibatasi.

Game edukasi memang sangat dibutuhkan saat ini, apalagi jika anak-anak Anda sudah diberikan tanggung jawab untuk memegang sebuah gadget. Jika Anda termasuk orang yang sibuk di luar rumah, alangka baiknya apabila akses terhadap gadget sedikit dibatasi. Seperti memberikan anak Anda aplikasi-aplikasi yang menunjang pembelajaran mereka atau juga yang bersifat hiburan seperti game edukasi.

Di Android Market, begitu banyak aplikasi game edukasi yang tersedia sehingga tidak bisa Paseban explore semuanya. Dari sekian banyak game edukasi yang tersedia tersebut, ada salah satu game yang cukup menarik dan patut dipertimbangkan, yaitu Kid Mode.

Dari namanya, game edukasi yang satu ini terdengar tidak begitu menarik memang, tetapi dari sisi fitur, game ini menawarkan video yang bisa anak-anak tonton untuk mengisi waktu luang mereka. Game edukasi Kid Mode ini diperuntukkan bagi anak-anak yang berusia di atas satu tahun dan di bawah delapan tahun.

Semua aplikasi edukasi Android dikemas menjdi satu paket dalam game edukasi ini, selain itu game ini juga memiliki fitur Child Lock yang aman untuk digunakan bagi anak-anak di bawah umur.

Fitur-fitur lainnya yang dimiliki oleh game edukasi Kid Mode ini terdiri dari:

  • Game menyenangkan yang dilengkapi dengan video serta telah disesuaikan untuk anak-anak berdasarkan usia.

  • Bisa menambahkan aplikasi game favorit lain seperti Angry Bird atau Cut the Rope selain game Kid Mode.

  • Fitur Child Lock yang akan melindungi gadget dan menjaga anak-anak ketika menggunakan aplikasi ini.

  • Menyediakan sebuah studio seni di mana anak-anak bisa belajar melukis dan mewarnai.

  • Mendukung ilustrasi buku cerita di mana Anda dan anak-anak sebagai anggota keluarga dapat membaca & merekam cerita sendiri.

Selain fitur-fitur di atas, Paseban akan menggambarkan fasilitas apa saja yang bisa didapatkan oleh anak Anda melalui game edukasi Kid Mode ini.

  • Usia 1 tahun, di mana anak Anda akan menikmati lagu-lagu, musik pengantar tidur serta video yang memperkenalkan bentuk, huruf, pola, angka, alfabet dan hewan.

  • Usia 2 tahun, anak balita Anda akan menyuka pelajaran alfabet yang disuguhkan, nomor, bentuk, permainan, lagu-lagu dan kartun dari Blues Clues dan Winni the Pooh.

  • Usia 3 tahun, anak-anak pra sekolah yang akan mendapatkan lagu-lagu menyenangkan disertai dengan huruf alfabet dan video nomor, pencocokkan puzzle, permainan dora dan permainan menghitung yang menyenangkan dari Nick Jr, serta PBS kids dan Disney.

  • Usia 4 tahun, anak-anak pra sekolah di usia ini akan mendapatkan teka-teki yang menyenangkan dan game phonic pelajaran pra sekolah dan pelajaran menghitung serta permainan anak-anak dari Thomas Train, Mickey Mouse dan Dora.

  • Usia 5 tahun, pada usia ini mungkin anak-anak Anda sudah memasuki sekolah TK. Mereka akan mendapatkan pelajaran matematika, permainan teka-teki zig-zag, obyek yang tersembunyi, permainan dinosaurus dan kereta,permainan menggambar, serta video dari Handy Manny dan Curious George.

  • Usia 6 tahun, anak-anak pada usia ini akan mendapatkan pelajaran matematika, permainan kosa kata, dan ilmu tentang tanaman dan cuaca via video YouTube. Anak laki-laki dan perempuan akan sangat menyukai Kung Fu Panda, Toy Story, Cars, peri dan putri hingga permainan hewan peliharaan.

  • Usia 7 tahun, anak-anak Anda akan mendapatkan game matematika yang diperuntukkan untuk kelas 2 seperti perkalian dan pembagian, video tentang ilmu planet dari YouTube, serta pelajaran membaca dan bahasa.

  • Usia 8 tahun, di mana anak-anak anda akan emndapatkan game matematika yang bersifat pecahan desimal, game tata bahasa dan ejaan, permainan otak yang menyenangkan, permainan aksi, teka-teki logika seperti sudoku, termasuk game Yugioh, Harry Potter, Pokemon dan Star Wars.

Game Kid Mode ini bisa Anda unduh di Android Market secara gratis, sangat mengagunkam. Aplikasi sehebat ini dihargai secara cuma-cuma, dan tidak hanya bisa dimainkan di smartphone Android saja tetapi juga pada tablet Android. [MG]

Zoodles Kid Mode

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel