SymPaper - Aplikasi Read it Later

29 Sep 2011 10:00 2821 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Membaca dan mencari berita melalui smartphone mungkin merupakan kegiatan yang rutin Anda lakukan. Jika menemukan informasi yang penting ataupun menarik, pastilah Anda langsung menyimpan link-nya pada bookmark agar bisa Anda baca kembali.

Membaca dan mencari berita melalui smartphone mungkin merupakan kegiatan yang rutin Anda lakukan. Jika menemukan informasi yang penting ataupun menarik, pastilah Anda langsung menyimpan link-nya pada bookmark agar bisa Anda baca kembali.

Namun, saat membaca kembali link yang Anda bookmark tentunya Anda harus terkoneksi dengan jaringan internet. Hal ini mungkin akan sedikit merugikan bagi Anda karena tentunya akan mengurangi pulsa. Bisa juga sangat merepotkan saat Anda membutuhkan informasi tersebut untuk segera dibaca kembali tapi Anda tidak memiliki cukup pulsa untuk membuka link-nya.

TalvBansal menawarkan solusi yang menarik bagi Anda. Developer mobile application ini memperkenalkan SymPaper, sebuah aplikasi Read it later atau baca kembali nanti ini pada prinsipnya sama dengan bookmark. Read it Later sendiri sebenarnya merupakan aplikasi dari mozilla firefox browser yang memungkinkan Anda untuk menyimpan halaman URL artikel dan membacanya kembali pada offline mode (tanpa koneksi internet), sehingga Anda dapat membaca artikel yang Anda simpan dimanapun kapanpun.

SymPaper dapat secara otomatis mensikronisasikan smartphone Anda dengan fasilitas Read it Later. Anda dapat menyimpan Read it Later List atau daftar artikel Anda pada Read it Later, di dalam smartphone Anda, sehingga dapat dengan mudah Anda baca kembali. Selain itu, Sympaper juga menyediakan fitur sharing, sehingga memudahkan Anda agar dapat berbagi Artikel baik melalui SMS ataupun Email.

Daftar fitur yang dimiliki SymPaper antara lain :

  • Mensinkronisasikan aplikasi dan daftar Read it Later langsung pada smartphone Anda

  • Memungkinkan Anda membaca artikel secara offline (tanpa koneksi internet)

  • Menambahkan artikel baru pada daftar Read it Later Anda

  • Membuka artikel secara online pada default browser Anda

  • Memberi tanda pada artikel yang sudah dibaca

  • Memudahkan sharing artikel melalui SMS maupun Email

  • Memfilter daftar Read it Later Anda

Untuk memiliki apilkasi SymPaper ini Anda harus memiliki platform Symbian 5th edition atau Symbian ^3. Aplikasi ini dapat Anda download langsung di Ovi Store dengan membayar seharga Rp 10.000, harga yang cukup murah untuk aplikasi yang bermanfaat. Setelah selesai men-download, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu, setelah itu barulah aplikasi SymPaper ini dapat segera Anda gunakan. QR

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel