Smartphone OPPO Terbaru Seri Joy Plus Dirilis untuk Bidik Pasar Bawah

21 Apr 2015 21:00 2982 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pabrikan asal Tiongkok ini kembali menghadirkan smartphone OPPO terbaru seri Joy Plus untuk pasar entry level

Kehadiran OPPO Mobile di Indonesia memang masih seumur jagung. Perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini baru saja merayakan ulang tahun yang ke-2 untuk pasar Indonesia. Namun, perusahaan ini tidak dapat dianggap sebelah mata, dimana setiap keluaran smartphone OPPO terbaru di pasar tanah air nyaris menjadi pesaing kuat bagi perusahaan lain yang eksistensinya lebih lama.

Di bulan April ini, OPPO Mobile kembali memperkenalkan smartphone terbarunya. Smartphone OPPO terbaru ini merupakan pembaharuan dari seri Joy yang dirilisnya pada akhir 2014, yakni OPPO Joy Plus.

OPPO Joy Plus

Menyasar segmen bawah, perangkat ini hadir dengan spesifikasi yang menarik dan dapat menjadi pesaing kuat bagi pasar smartphone entry-level. Nah, untuk mengetahui detail spesifikasi mengenai OPPO Joy Plus, saatnya Anda menyimak review berikut ini!

Desain

Sama seperti OPPO Joy keluaran terdahulunya, smartphone ini hadir dengan konsep desain serupa, dibalut material plastik dengan keempat sudut bergaya curved. Mempunyai dua varian warna, hitam dan putih, seri Joy Plus ini pun mempunyai dimensi bodi yang sama dengan versi pendahulunya, yaitu berukuran 124 x 63 x 9.9 mm dan berat 125 gram. Melalui ukurannya yang sangat ringkas tersebut, Anda dapat dengan mudah membawa dan menggunakan smartphone ini sekalipun sedang melakukan aktivitas lain.

Layar dan UI

Dalam sektor layar, Joy Plus tidak mengalami peningkatan. Smartphone ini masih mengusung layar sentuh yang didukung panel IPS dengan luas 4 inch serta mempunyai resolusi 480 x 800 piksel dan mempunyai kerapatan 233 ppi. Sekalipun layar tersebut memiliki kualitas yang sama dengan versi OPPO Joy pertama, namun smartphone ini hadir dengan tampilan user interface yang baru, yaitu Color UI 2.0.

Hardware

Sangat disayangkan, OPPO Joy Plus mempunyai prosesor yang mengalami penurunan. Jika seri Joy edisi 2014 dilengkapi prosesor Quad Core, seri terbaru ini dibekali prosesor Dual Core berkecepatan 1.3 GHz dari chipset MediaTek MT6572. Namun yang membuatnya menarik, kapasitas RAM pada smartphone ini telah ditambah, dari yang semula hanya 512 MB sekarang menjadi 1 GB, sehingga kinerja multitasking yang dihasilkannya lebih prima dibanding generasi sebelumnya. Selain itu, smartphone yang dijalankan pada OS Android 4.4 Kitkat ini pun dilengkapi dengan pengolah grafis GPU Mali 400, internal storage berkapasitas 4 GB serta sebuah slot microSD yang dapat menampung hingga 32 GB.

Kamera

OPPO Joy Plus hadir dengan fitur dual kamera yang kemampuan dan hasilnya tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Sama seperti OPPO Joy edisi 2014, smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama berukuran 3.15 MP yang dilengkapi dengan fitur LED flash, autofocus dan kemampuan merekam video 720p. Sementara kamera depan smartphone ini hanya memiliki kualitas sekelas VGA sehingga sangat kurang memuaskan untuk menunjang hobi selfie Anda.

Konektivitas

Untuk menunjang mobilitas penggunannya, OPPO Joy Plus hadir dengan fitur dual SIM stand-by yang mendukung jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 serta HSDPA 850 / 900 / 2100. Tidak itu saja, sejumlah dukungan fitur konektivitas lain pun turut disematkan ke dalam smartphone ini, seperti fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot, Bluetooth 4.0 dan microUSB 2.0 yang dapat Anda gunakan untuk kegiatan transfer data maupun mengakses internet.

Fitur Lain

Sementara itu, turut dihadirkan pula berbagai fitur standar Android yang dipadukan beberapa fitur khas ke dalam smartphone ini. Untuk fitur standarnya sendiri, disediakan fitur seperti GPS, A GPS, Radio FM, sensor accelerometer, proximity dan aplikasi-aplikasi Google seperti Play Store, Gmail, Google Maps, Google+, Google Hangout dan YouTube yang dapat Anda pergunakan. Sedangkan fitur khas OPPO yang disematkan ke dalam koleksi terbarunya ini meliputi Screen-off Gesture, Gloves Mode, serta fitur kamera seperti Plug-in Platform, Double Exposure dan Beauty 3.0.

Kesimpulan

Sekalipun performansi smartphone OPPO terbaru ini berada jauh di bawah generasi pertamanya, namun kehadirannya yang menyasar pangsa pasar kelas bawah memberikan pilihan baru. Terlebih, smartphone ini juga dilengkapi baterai berkapasitas 1700 mAh yang dinilai cukup memadai jika disandingkan dengan keseluruhan spesifikasi yang ada didalamnya. OPPO Joy Plus rencanannya akan dijual pada bulan Mei mendatang, seharga $ 111 atau setara Rp 1.4 jutaan. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel