Earphone Sennheiser CX 275s - Earphone Khusus untuk Para Bass Lover

19 Nov 2013 11:15 4515 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Earphone Sennheiser CX 275s adalah sebuah earphone yang dikhususkan untuk para bass lover yang mana ini berarti untuk anda yang menyukai earphone dengan fitur bass booster di dalamnya.

Earphone Sennheiser CX 275s adalah sebuah earphone yang dikhususkan untuk para bass lover yang mana ini berarti untuk Anda yang menyukai earphone dengan fitur bass booster di dalamnya. Ditawarkan di pasar Indonesia dengan harga Rp 1.020.000 ini menawarkan performa audio yang padat dan bebas distorsi.

Earphone Sennheiser ini terlihat mirip dengan pendahulunya dengan sebuah tambahan remote control inline dan mikrofon yang menambah nilai CX 275s, tapi remote yang disematkannya ini tidak memiliki kontrol volume yang mana menjadi salah satu kekurangannya.

Desain

Earphone Sennheiser memiliki desain yang ringan dengan warna gelap motif abu-abu metalik dan hitam, dan aksen bergerigi yang kian membuat earphone ini terlihat garang. Sebuah logo Sennheiser tersemat di kedua earphone, dan kabel hitam tipis memiliki remote inline dan mikrofon menjuntai dari earphone di sebelah kiri akan membuatnya tergantung tepat di bawah dagu. Dengan tubuhnya yang kecil ini, Anda akan sedikit kerepotan ketika menggunakan perangkat ini sembari Anda berjalan.

Inline remote yang tersemat pada perangkat ini terdiri dari sebuah tombol. Tergantung berapada kali Anda menekan tombol, Anda akan dapat memutar atau jeda, menavigasi lagu atau menjawab panggilan. Sayangnya tidak ada tombol volume pada perangkat ini. Untuk beberapa tahun yang lalu, pasar akan menoleransi kekuarangan tombol volume ini, namun untuk saat ini, ada banyak model yang lebih murah dari earphone Sennheiser yang tidak menyematkan tombol volume di dalamnya. Terutama ketika Anda sering mengkoneksikan earphone profesional seperti earphone Sennheiser ini dengan ponsel Anda. Dengan absenya tombol kontrol volume tentunya akan sangat menjengkelkan.

Earphone Sennheiser datang dengan tiga pasang ear tips silikon yang berwarna hitam, kabel adaptor untuk koneksi tipe ponsel Nokia , dan kantong kecil yang berfungsi sebagai tas dari earphone ini.

Performa

Untuk memutar konten lagu dengan konten sub-bass yang kuat, earphone Sennheiser ini menyediakan cukup efek booming dengan frekuensi yang rendah, dan melakukannya tanpa distorsi, bahkan pada volume yang ditingkatkan. Dengan kisaran harga yang ditawarkannya, tentu earphone Sennheiser ini berhasil menjaga keseimbangan yang layak antara volume tertinggi dan terendah.

Tidak hanya suara dari instrumen musik, namun juga suara dari penyanyi pun berhasil dikendalikan dengan frekuensi yang rendah oleh perangkat ini, dengan meningkatkan bariton, dan juga menggunakan unsur treble yang terjaga dengan baik. Meskipun bass suara bass menjadi sorotan dalam perangkat ini, namun tak menutup kemungkinan, Anda akan mendengarkan suara petikan gitar dan instrumen musik lainnya yang terdengar sangat jelas pada earphone Sennheiser ini.

Namun terkadang, Anda akan mendengar nada yang sedikit aneh yang diperdengarkan atas hasil olahan dari perangkat ini. Di nada tertentu, Anda akan mendengar elemen campuran yang menonjol dan terkadang terdengar sedikit keras atau nyaring. Masalah seperti ini biasa terjadi pada beberapa earphone yang berada di luar sana.

Suara Bass yang Menonjol

Earphone Sennheiser yang mengandalkan suara bass yang menonjol ini tentu akan pas jika Anda gunakan untuk mendengarkan musik dengan tempo yang cepat, seperti hip-hop dan RnB. Anda akan mampu mendengarkan suara bass yang terdengar cukup kuat, berasama dengan hits synth sub-bass yang dipertahankan dari loop. Ketika Anda meningkatkan volume dari lagi sejenis, maka vokal pada lagu tersebut akan terdengar seperti sang penyanyi memiliki sibilance dan hal yang sama juga terjadi pada dentuman drum yang dihentakkan oleh lagu ini. Pada dasarnya earphone Sennheiser ini memang diciptakan untuk para pecinta bass.

Lalu bagaimana dengan aliran musik lain, seperti rock dan classic ketika didengarkan melalui earphone ini? untuk aliran musik ini, fitur sub-bass boosting akan menambahkan beberapa kekayaan pada string, namun semakin tinggi string pada lagu itu, maka Anda akan mendapati lagu yang dinyanyikan itu dimainkan dengan lebih cantik dan tidak pernah membiarkan salah satu nada terdengar lebih nyaring dari yang lainnya.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, earphone Sennheiser merupakan earphone yang layak, tapi perangkat ini memberanikan diri untuk masuk ke dalam persaingan earphone di Indonesia yang penuh sesak dengan banyak kompetisi yang layak.

Jika Anda memang memperhatikan bass pada saat mendengarkan musik favorit Anda, maka earphone ini akan cocok untuk Anda. Dengan harga yang dibanderolnya, memang earphone ini terdengar sedikit mahal, terutama tidak disematkannya kontrol volume di dalam perangkat ini. Namun tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan perangkat ini untuk Anda pinang. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel