Tiga Mouse Microsoft Wireless Series Untuk Kemudahan Pekerjaan Anda

4 Dec 2013 20:00 3308 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sebelumnya Paseban telah menuliskan tentang review Sculpt Mobile Mouse dan Sculpt Comfort Mouse Microsoft dengan teknologi Wirelles. Namun bukan hanya itu saja produk mouse milik Microsoft, Anda masih bisa menggunakan mouse Microsoft Wireless series dengan beragam fitur menarik didalamnya.

Sebelumnya Paseban telah menuliskan tentang review Sculpt Mobile Mouse dan Sculpt Comfort Mouse Microsoft dengan teknologi Wirelles. Namun bukan hanya itu saja produk mouse milik Microsoft, Anda masih bisa menggunakan mouse Microsoft Wireless series dengan beragam fitur menarik didalamnya.

Setidaknya Microsoft memiliki produk Wireless Mobile Mouse dengan tiga seri yang terbaik, diantaranya adalah MICROSOFT Wirelles Mobile Mouse 4000 (Black Galaxy dan Dove White), MICROSOFT Wirelles Mobile Mouse 1000 (Black) dan MICROSOFT Wirelles Mobile Mouse 3500 (Black). Ketiga mouse ini menjadi opsi yang masuk akal guna menunjang kinerja komputer untuk melakukan berbagai pekerjaan, baik itu presentasi, editing grafis, atau bahkan ketiga mouse tersebut tidak buruk untuk digunakan bermain game. Penasaran seperti apa mouse Microsoft Wireless series ini? mari simak ulasan dan review selengkapnya dibawah ini, mulai dari fitur, performa dan tentunya harga. Ada baiknya kita mulai dari yang termurah hingga termahal:

  • MICROSOFT Wireless Mobile Mouse 1000

Dari ketiga seri MICROSOFT Wirelles Mobile Mouse 1000 merupakan yang termurah. Meski demikian pastikan bahwa Anda mendapatkan kenyamanan menggunakan mouse nirkabel bergerak sesuai dengan era mobile yang serba mudah saat ini. Mouse ini sangat cocok digunakan untuk berbagai pekerjaan Office, baik itu untuk melakukan olah data, editing grafis, presentasi atau bahkan pekerjaan lain dengan mudah karena mouse ini  memiliki fitur pelacakan optik yang tepat untuk menggulir, titik, dan klik lancar. Sayangnya bukan itu yang luar biasa, karena fitur unggulan dalam mouse ini adalah jangkauan Wirelles hingga 30 meter jauhnya serta mampu mempertahankan kontrol nirkabel yang dapat diandalkan dari komputer Anda.

Penggunaannya pun sangat mudah, dengan transceiver kecil yang dicolokkan ke port USB komputer. Anda juga tetap mampu menggunakan mouse sampai berbulan-bulan lamanya tanpa harus mengubah baterai, berikut dengan penghemat daya berkat tombol ON/OFF. Dalam review resmi, Microsoft juga menyatakan bahwa mouse ini memiliki kualitas kinerja dengan 1.000-dot-per-inch (DPI) pelacakan serta 2,4-gigahertz (GHz) nirkabel. Pastinya cepat, responsif dan mudah. Total dimensi MICROSOFT Wirelles Mobile Mouse 1000 mencapai 55.45 x 95.27 mm dan meskipun merupakan produk Microsoft, mouse ini bisa berjalan pada Mac OS X. Tidak hanya pada Windows XP, 7, Vista dan OS Microsoft lain. Wirelles Mobile Mouse 1000 saat ini dibanderol dengan harga hanya Rp 200 ribuan untuk pasaran Indonesia.

  • MICROSOFT Wireless Mobile Mouse 3500

Mempunyai fitur yang lebih dibandingkan seri 1000. Ya, MICROSOFT Wirelles Mobile Mouse 3500 didesain dengan memanfaatkan teknologi BlueTrack, yang mampu menggabungkan performa optik dengan presisi laser guna pelacakan yang lebih akurat, cepat dan luar biasa di hampir semua surface. Seri 3500 juga menggunakan Transceiver kecil bernama Plug-And-Go Nano Transceiver yang dapat dipasangkan pada USB komputer Anda tanpa tampilan yang mencolok karena ukurannya yang cukup kecil. Kualitas baterai dibuat lebih bagus dan dapat digunakan hingga 8 bulan (tergantung penggunaan). Indikator baterai akan memberitahu jika isi baterai sudah menurun.

 

Untuk fitur lainnya, MICROSOFT Wirelles Mobile Mouse 3500 masih sama dengan seri Wirelles Mobile Mouse 1000. Dengan konektivitas, mouse ini memiliki dimensi total mencapai 57.1 x 95.4 mm dan dapat dijalankan pada berbagai OS Windows, diantaranya adalah Windows 7, Windows Vista, Windows XP (tidak termasuk Windows XP 64-bit). Mouse ini cocok digunakan untuk mengerjakan berbagai pekerjaan dengan Office, editing grafis, monitor komputer dari jarak jauh atau bahkan sekedar bermain game juga masih bisa diandalkan. MICROSOFT Wirelles Mobile Mouse 3500 saat ini dibanderol dengan harga lebih mahal, yakni mencapai Rp 338 ribu untuk pasaran Indonesia.

  • MICROSOFT Wireless Mobile Mouse 4000

Dari ketiga seri mouse Microsoft Wireless Mobile, seri 4000 inilah yang termahal dan pastinya memiliki fitur canggih. mouse nirkabel memang dirancang sebaik mungkin, berdesain kompak dan sporty, serta Anda bisa menggunakannya hampir di mana saja dengan jarak yang jauh karena berkat adanya Teknologi BlueTrack Microsoft. Setidaknya Anda mampu memiliki jangkauan mengakses komputer dengan mouse ini hingga 30 meter jauhnya, serta mempertahankan kontrol nirkabel yang dapat diandalkan dari komputer Anda. Hal ini karena MICROSOFT Wirelles Mobile Mouse 4000 memiliki spesifikasi hingga 2,4 gigahertz (GHz) teknologi nirkabel, sehingga mampu memberikan koneksi yang handal dengan sampai kisaran 15-kaki, serta diklaim hampir tidak ada gangguan.  Masih sama seperti seri diatas, terdapat Plug-And-Go Nano Transceiver sebagai penyambung antara mouse dan komputer.

 

Fitur-fitur lain yang ada diantaranya adalah dukungan Flip 3D dalam Windows 7 sehingga memudahkan Anda beralih di antara jendela yang terbuka dengan hanya mengklik tombol. Keseluruhan mouse ini memiliki dimensi mencapai 102.5 x 39.5 x 60.8 mm dan dapat dijalankan diberbagai OS Windows, baik Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP (tidak termasuk Windows XP 64-bit). Untuk pasaran Indonesia Wireless Mobile Mouse 4000 ini dibanderol dengan harga mencapai Rp 525 ribu. [ALX]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel