1

Google Rilis Aplikasi Chrome untuk Android Ice Cream Sandwich

9 Feb 2012 13:00 2411 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi Chrome baru yang dirilis Google untuk Ice Cream Sandwich beberapa waktu yang lalu berfungsi sebagai alternatif untuk *web browser* Android, selain itu juga dia membawa banyak fitur dari versi desktop Chrome yang dibawanya ke ponsel maupun *tablet*.

Dua produk Google paling sukses, Android dan Chrome kini datang secara bergandengan. Pada hari Selasa lalu, Google merilis aplikasi web browser Chrome untuk sistem operasi Android Ice Cream Sandwich mobile.

Aplikasi Chrome baru ini berfungsi sebagai alternatif untuk web browser Android, selain itu juga dia membawa banyak fitur dari versi desktop Chrome yang dibawanya ke ponsel maupun tablet.

Sama halnya seperti pengguna browser Android, Anda yang menggunakan aplikasi Chrome juga dapat memanfaatkan omnibox di mana URL situs web muncul sebagai kotak pencarian Google. Chrome juga menawarkan tab browsing dan Incognito private mode built-in yang memungkinkan Anda berselancar di web tanpa meninggalkan jejak di belakangnya (history).

"Seperti pada versi desktop, aplikasi Chrome untuk Android juga difokuskan pada kecepatan dan kesederhanaan," ujar Sundar Pichai, Google's Senior Vice President of Chrome and Apps dalam posting blog-nya.

"Kami menata kembali tab-nya sehingga bisa sesuai dengan ponsel yang memiliki layar kecil maupun tablet dengan layarnya yang lebih besar," kata Pichai dalam posting-annya. "Anda juga dapat membalik atau menggesek dengan jumlah tab yang tidak terbatas dengan menggunakan gerakan intuitif, seolah-olah Anda sedang memegang setumpuk kartu di telapak tangan Anda, di mana masing-masing web-nya memiliki jendela baru ".

Sementara itu, aplikasi Chrome pada sebuah tablet Android lebih mirip versi desktop Chrome, dengan tata letak tab yang muncul untuk mengambil keuntungan dari layar tablet yang lebih besar jika dibandingkan dengan smartphone.

Sejauh ini, Chrome tidak tersedia untuk versi Android lainnya kecuali Ice Cream Sandwich. Aplikasi ini dirilis dalam versi beta, dengan beberapa bug yang harus diperbaiki. Ice Cream Sandwich, yang tersedia pada smartphone Samsung Galaxy Nexus dan tablet Asus Transformer Prime, menyumbang sekitar 1% dari perangkat Android di seluruh dunia. Ponsel dan tablet-nya menjanjikan update Ice Cream Sandwich hingga beberapa bulan mendatang.

Simak video promosi Google untuk Chrome Android bawah ini untuk melihat Chrome dalam aksi di smartphone Nexus Galaxy.

Introducing Chrome for Android Beta

[ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel