1

Indosat Hadirkan Innovation Lab di Bandung

4 Dec 2011 17:09 2441 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bandung, 2 Desember 2011 - Mendorong kreatifitas generasi muda untuk berinovasi dalam pengembangan aplikasi teknologi telekomunikasi, Indosat kembali menghadirkan '**ITB Innovation Lab - supported by Indosat**' di Bandung, berlokasi di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), setelah sebelumnya laboratorium sejenis telah hadir di Jakarta. Innovation Lab merupakan inisiatif Indosat untuk menyediakan wadah bagi para pengembang aplikasi dan inovator muda untuk bereksperimen, berdiskusi, menciptakan dan mengembangkan aplikasi berbasiskan berbagai sistem handset yang ada di pasar.

andung, 2 Desember 2011 - Mendorong kreatifitas generasi muda untuk berinovasi dalam pengembangan aplikasi teknologi telekomunikasi, Indosat kembali menghadirkan ITB Innovation Lab - supported by Indosat di Bandung, berlokasi di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), setelah sebelumnya laboratorium sejenis telah hadir di Jakarta. Innovation Lab merupakan inisiatif Indosat untuk menyediakan wadah bagi para pengembang aplikasi dan inovator muda untuk bereksperimen, berdiskusi, menciptakan dan mengembangkan aplikasi berbasiskan berbagai sistem handset yang ada di pasar.

Kehadiran ITB Innovation Lab - supported by Indosat ini merupakan bagian dari kerjasama Indosat dan ITB yaitu Program Penelitian Tablet dan Aplikasi, yang juga didukung oleh berbagai mitra seperti ZTE, RIM, Nokie Siemens Network, Creatary, dan Alcatel Lucent. Kerjasama ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem kampus wireless and sekaligus menyediakan fasilitas penelitian dan pengembangan Aplikasi Cloud Mobile dan Tablet serta sekaligus memberikan kesempatan kepada dunia akademis dalam hal ini ITB, untuk menjadi center of excellence dalam bidang ini.

"Kerjasama dengan ITB ini, termasuk di dalamnya kehadiran ITB Innovation Lab - supported by Indosat, kami harapkan dapat meningkatkan daya saing Indonesia di bidang teknologi telekomunikasi, melalui kolaborasi positif antara dunia akademis dan dunia industri untuk menciptakan dan mengembangkan berbagai aplikasi dan inovasi baru yang memberi manfaat bagi kemajuan industri telekomunikasi Indonesia. Ini sekaligus merupakan wujud dari semangat kami dalam berkarya yaitu Indosat untuk Indonesia," demikian disampaikan President Director & CEO Indosat Harry Sasongko.

ITB Innovation Lab - supported by Indosat sebagai laboratorium inkubasi untuk para pengembang aplikasi, dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan perlengkapan antara lain tablet devices, perlengkapan komputer yang canggih, laboratorium penelitian aplikasi, serta dilengkapi dengan jaringan LTE yang didukung oleh Indosat dan mitra lainnya. Indosat sendiri merencanakan untuk mendirikan laboratorium sejenis ketiga di Jogjakarta, Jawa Tengah.

Selain ITB Innovation Lab supported by Indosat, lingkup kerjasama Indosat dan ITB lainnya meliputi laboratorium penelitian jaringan dan akses internet, laboratorium penelitian infrastruktur, handset mobile dan tablet, layanan cloud, beasiswa dan penelitian, training dan edukasi, program kemitraan bisnis dan promosi, layanan mobile untuk kampus, serta program manajemen.

Indosat

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel