1

Android Parental Control, Mengamankan Android Saat Diakses Anak Kecil

29 Sep 2011 18:00 3727 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Android dan kemampuannya untuk menjalankan game, seperti Angry Birds, akan menarik perhatian anak kecil. Dan setelah beberapa waktu memainkan game tersebut, smartphone Android kembali ke tangan Anda dengan kontak dan email terhapus. Android Parental Control lah solusinya.

Android dan kemampuannya untuk menjalankan game, seperti Angry Birds, akan menarik perhatian anak kecil. Dan setelah beberapa waktu memainkan game tersebut, smartphone Android kembali ke tangan Anda dengan kontak dan email terhapus. Umum terjadinya hal ini membuat banyak pengguna was-was untuk memberikan smartphone Androidnya kepada anak kecil karena banyak data penting yang tersimpan di perangkat tersebut. Apabila Anda menghadapi masalah tersebut dengan anak, keponakan, atau adik Anda, Android Parental Control solusinya.

Android Parental Control adalah aplikasi yang sengaja didesain untuk mengamankan smartphone Anda dari kemungkinan terhapusnya data secara tidak sengaja yang umumnya sering dilakukan oleh anak kecil. Android Parental Control akan memberikan Anda pilihan aplikasi apa saja yang bebas digunakan oleh siapa saja, dan aplikasi apa saja yang terkunci dengan admin password. Aplikasi juga memiliki setting "autostart", sehingga apabila smartphone reboot aplikasi akan langsung aktif dan melakukan pengamanan. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi upaya "jenius" anak Anda dalam menghilangkan sistem pengamanan dengan cara me-restart ulang smartphone Anda.

Android Parental Control juga memiliki fitur "Safe Sandbox Mode" di mana smartphone hanya akan menampilkan aplikasi yang bisa diakses oleh non-admin. Kebanyakan anak kecil akan penasaran apabila tidak bisa mengakses suatu aplikasi, dan bisa jadi mereka akan merengek pada Anda untuk membuka sistem keamanan aplikasi ini, dengan adanya "Safe Sandbox Mode" problem solved!

Aplikasi gratisan yang tersedia di Android Market ini berfungsi dengan baik seperti yang ia janjikan dan sekarang Anda bisa membiarkan Anak Anda, keponakan, atau adik Anda untuk memainkan smartphone Android Anda tanpa perlu khawatir data terhapus. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel