Tips dan Trik BlackBerry 10: Memblokir Update Status dari Pengguna Lain

23 Apr 2013 16:45 2867 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tips dan Trik BlackBerry 10 berikut akan membahas bagaimana cara memblokir update status dari pengguna sehingga anda tidak akan terganggu dengan berbagai update yang terkadang mayoritas adalah penawaran produk

Anda, yang menggunakan ponsel Blackberry, tentu sudah tidak asing lagi dengan singkatan BBM. BlackBerry Messenger (BBM) adalah aplikasi atau fitur eksklusif dari HP Balckberry untuk mengirim dan menerima pesan. Aplikasi eksklusif ini memiliki fitur yang serupa dengan aplikasi sejenis yang juga telah populer di kalangan pengguna ponsel. Contoh aplikasi, yang kemampuannya, diadopsi oleh Blackberry Messenger adalah Google Maps dan Yahoo messenger. Tidak ketinggalan, kemampuan Facebook dan Twitter juga diadopsi oleh aplikasi messenger ini. Fitur, yang dimiliki situs-situs tersebut, bisa dimanfaatkan oleh pengguna Blackberry hanya dengan satu aplikasi. Selain Blackberry Messenger, smartphone ini juga memiliki layanan Push Mail.

Karena bersifat eksklusif, layanan-layanan Blackberry ini hanya bisa diakses oleh pengguna ponsel jenis ini. Masing-masing perangkat BBM memiliki nomor PIN yang unik. Nomor PIN berguna sebagai identitas saat menggunakan layanan Blackberry ini.

Saat ini, telah banyak situs di internet dan media cetak yang menyediakan tips dan trik Blackberry. Fitur-fitur utama yang dimiliki oleh Blackberry Messenger adalah tampilan kontak dan status, berbagi file, percakapan grup, memperbarui status, dan avatar.

Tampilkan Kontak dan Status Sebagai pengguna layanan BBM, anda bisa melihat kontak dan status pengguna Blackberry yang lain. Untuk bisa saling berkomunikasi, pengguna perlu menambahkan nomor PIN dari pengguna yang lain. Nomor PIN intu dimasukkan ke dalam daftar kontak. Selain melalui PIN, penambahan kontak juga bisa dengan memanfaatkan alamat email pengguna Blackberry yang lain. Saat ini, telah tersedia berbagai tips dan trik Blackberry untuk penggunaan kontak dan update status.

Berbagi File Selain berbagi status, pengguna-pengguna ponsel Blackberry juga saling berbagi file atau dokumen. Contoh file yang biasa di-sharing adalah foto, suara, nomor telepon, dan nomor kontak BBM. Dengan fitur ini, pengiriman file bisa berlangsung dengan cepat dan mudah. Tips dan trik Blackberry mengenai sharing file ini telah tersedia di berbagai situs internet.

Percakapan Group Dalam layanan BlackBerry Messenger, pengguna aplikasi ini juga bisa membuat percakapan grup. Percakapan yang dilakukan bisa melibatkan beberapa orang sekaligus. Sebelum memulai percakapan, pengguna harus mengirim undangan ke kontak-kontak yang dikehendaki. Percakapan grup bisa dimulai setelah undangan disetujui dan pengguna-penggunanya telah 'hadir'. Jatah maksimal untuk percakapan grup ini adalah 30 orang. Selain tersedia di media cetak, tips dan trik Blackberry untuk percakapan grup juga bisa anda temukan di situs resminya maupun situs dan blog lain di internet.

Memperbarui Status Untuk aplikasi BlackBerry Messenger versi 5.0 dan di atasnya, pengguna dapat terus memantau perubahan status dari masing-masing kontak yang telah ditambahkan. Anda dapat mengetahui kontak-kontak mana saja yang memperbarui status. Tampilannya dalam bentuk notifikasi akan muncul di panel Blackberry Messenger. Untuk aktivitas memperbarui status, tips dan trik Blackberry di internet dapat anda manfaatkan untuk mencoba fitur ini.

 

Baca juga :

                Dua Fitur Premium BlackBerry Messenger Sekarang jadi Gratis!

                Review Spesifikasi Meizu Pro 6, "Anak Gelap" dari Galaxy S7 dan iPhone 6S

 

Avatar Agar penggunanya bisa lebih berekspresi, Blackberry juga menyertakan fitur avatar pada layanan BBM. Avatar adalah gambar atau animasi unik yang dapat merepresentasikan ekspresi, karakteristik, maupun kegemaran penggguna agar lebih dikenal oleh pengguna yang lain. Selain nama pengguna, avatar juga ikut ditampilkan pada kontak BlackBerry Messenger. Seperti fitur-fitur sebelumnya, tips dan trik Blackberry untuk penggunaan avatar juga bisa diunduh atau dibaca di internet.

Tips dan Trik Blackberry untuk Memblokir Status dari Pengguna Lain Akivitas update status barangkali jarang dilakukan atau terpikir oleh orang yang super sibuk. Namun, banyak pengguna BBM yang ingin moodnya diketahui oleh pengguna yang lain. Jika aktivitas ganti status terlalu sering dilakukan, pengguna lain kerap terganggu oleh tampilan teks yang melelahkan untuk dibaca. Sebagian dari anda mungkin memiliki relasi atau teman di BBM yang terlalu sering berganti status. Jika hal itu mengganggu namun anda tidak ingin menghapusnya dari daftar kontak, tips dan trik Blackberry berikut ini, bisa anda coba. Pemblokiran status ini hanya bisa anda lakukan dengan BlackBerry 10 handset.

Mengelola Pemblokiran Tips dan trik Blackberry untuk memblokir status diawali dengan memilih update dari kontak BBM yang akan diblokir. Selanjutnya, anda perlu menekan dan menahan pada update status itu. Setelah itu, anda memilih opsi 'Hide Update'. Kemudian anda akan menerima pemberitahuan mengenai pemblokiran status. Pemblokiran itu bisa dibatalkan melalui Windows BBM dan tombol setting. Setelah itu, anda memilih dan mengeklik opsi ‘Blocked Contacts’. Berikutnya, tampilan BBM akan memberitahu kontak-kontak yang sedang anda blokir. Kemudian, anda memilih delete untuk membatalkan pemblokiran status.[BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel