Polytron T-Rex Ganti Nama Jadi Polytron Fox 500 akan Rilis Akhir Tahun 2024 ini!

7 Sep 2024 13:40 362 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Katanya sih Oktober 2024 paling cepat.

Polytron, yang juga adalah sebuah brand elektronik nasional yang menjadi andalan banyak orang kembali akan merilis motor listrik terbarunya.

Setelah sukses menjadi pemain motor listrik berkat larisnya menjual motor Polytron seri Fox R dan Fox S, kini perusahaan yang biasa dikenal dengan produk-produk elektronik tahan lamanya tersebut akan mengeluarkan sebuah motor listrik bernama Polytron T-Rex.

Polytron T-Rex, mungkin Anda sudah mendengar nama tersebut 2 tahun lalu. Apalagi jika Anda mengikuti berita seputar motor listrik di tanah air. Setelah 2 tahun berlalu sejak kemunculannya dipameran otomotif bergengsi di Jakarta, akhirnya ada informasi baru yang menyatakan bahwa Polytron T-Rex akan dirilis akhir tahun 2024 ini. Selain perilisan motor dengan desain maxi yang menyerupai Xmax dari Yamaha, pihak Polytron pun konon akan mengganti nama dari Polytron T-Rex tersebut menjadi Polytron Fox 500.

Spesifikasi Singkat Polytron Fox 500

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Polytron Fox 500 ini akan memiliki bodi yang bahenol seperti Yamaha Xmax dengan ukurannya adalah 2.190mm x 770mm x 1280mm serta memiliki bobot kosong (tanpa baterai) mencapai 168 kilogram. Untuk beban maksimal yang dapat ditampungnya sendiri adalah 175 kilogram atau maksimal 2 orang dewasa berukuran jumbo.

Berbeda dengan seri Fox lainnya, Fox 500 ini kabarnya akan menggunakan dinamo yang peletakannya di tengah sasis (mid drive) dengan kapasitas 5kW. Sedangkan untuk baterai yang ditanamkan di motor ini mirip-mirip dengan seri Fox R yaitu 72V 54Ah.

Tenaga dari motor ini kabarnya bisa menyaingi motor 250cc. Makannya dalam artikel ini, kami membandingkannya dengan Yamaha Xmax.

Keunikan lain dari motor ini selain bodinya yang bongsor adalah shockbreaker bagian belakangnya yang ternyata menggunakan tipe mono shock. Sedangkan bagian depan menggunakan tipe teleskopik yang memang sudah umum di pasaran.

Melihat kesuksesan pendahulunya yaitu Fox R dan Fox S, Polytron Fox 500 ini diyakini akan dapat menggaet hati para pecinta motor listrik di tanah air.

Untuk harganya sendiri, Polytron Fox 500 dipastikan akan memiliki harga di atas Polytron Fox R. Namun jika melihat skema andalan Polytron dalam menjual motor listrik, maka harga yang harus Anda bayarkan untuk membawa pulang Polytron Fox 500 ini tidak akan berbeda jauh dengan harga Polytron Fox R.

Jadi bagaimana? Apakah Anda berminat membeli motor ini? Jika iya, mungkin Anda harus siap-siap merogok kocek lebih banyak. Karena per tanggal artikel ini dibuat, subsidi pemerintah yang 7 juta itu kabarnya sudah habis.

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 68
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel