Tertarik dengan Ninja ZX25R Bekas? Harga Bekasnya Sudah Murah Lho!

2 Aug 2024 10:00 227 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Motor dengan tampilan gagah dan agresif serta memiliki performa mesin juara di kelasnya.

Siapa yang tidak tertarik memiliki Kawasaki Ninja ZX25R. Setiap pria tentunya berharap memiliki tunggangan seperti Ninja ZX25R ini. Selain tampilannya yang gagah dan agresif, performa mesin yang besar juga sangat nyaman ketika dipacu.

Dengan standarisasi seperti itu, wajar saja jika Kawasaki Ninja ZX25R merupakan salah satu motor premium yang masuk dalam kelas motor sport. Motor ini memang selalu menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta motor sejak diluncurkan.

Membanggakan mesin 250cc 4 silinder yang bertenaga, desain bertenaga, dan fitur-fitur canggih, sepeda motor ini telah menarik banyak penggemar sejak awal kemunculannya. Namun, dengan peluncuran model terbaru, banyak yang mulai mempertimbangkan untuk membeli motor bekas, termasuk Kawasaki ZX25R.

 

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX25R

Sebelum kamu mengetahui harga bekas dari motor Kawasaki Ninja ZX25R, tentunya kamu juga harus mengetahui Spesifikasi Ninja ZX25R. Motor yang diluncurkan Kawasaki pada tahun 2020 ini merupakan motor premium yang menawarkan kombinasi unik antara kekuatan, tenaga, dan teknologi canggih.

Berikut beberapa spesifikasi utama Kawasaki Ninja ZX25R:

 

Spesifikasi

Sebagai motor sport, dari dua tipe Kawasaki ZX25R standar dengan ABS SE memiliki dapur pacu yang sama, yang mampu menyuburkan torsi maksimal 22,9 Nm pada 14.500 rpm dan 50 hp pada 15.500 rpm. Selain itu memiliki mesin dengan kapasitas 249,8 cc, dengan fitur Ram Air membuat motor ini istimewa.

Ram Air adalah fitur khusus yang dirancang untuk berkendara dengan kecepatan tinggi. Fitur ini memungkinkan mesin menerima aliran udara berkecepatan tinggi yang datang dari depan saat berkendara cepat.

Cara kerja Ram Air seperti supercharger. Ketika motor dipacu hingga lebih dari 80 km/jam, maka udara udara yang masuk akan diubah menjadi energy tambahan. Sedangkan untuk transmisinya sendiri, sepeda motor ini dibekali 6 percepatan dan rasio kompresi 11,5:1.

Untuk masalah bahan bakar, maka Ninja ZX25R ini telah menggunakan sistem injection yang membuat motor ini irit dalam mengkonsumsi bahan bakar. Apalagi dengan dibenamkan tangki yang mampu menampung 15 liter, maka kamu tidak perlu khawatir ketika touring jarak jauh.

Kawasaki Ninja ZX25R memiliki dua tipe, standard an ABS SE. Untuk tipe paling mahalnya ZX25R ABS SE maka masalah keamanan telah dibenamkan dengan teknologi Anti-lock Brake System (ABS) yang aman. Sensor akan bekerja untuk membaca kecepatan ban mana yang harus melakukan pengeraman, apakah ban depan dahulu atau ban belakang, sehingga tidak akan terjadi slip.

Untuk kaki-kaki, Kawasaki tentunya memperhitungkan kaki-kaki yang gagah untuk mengimbangi kapasitas mesin yang besar. Suspensi inverted fork atau yang disebut dengan upside down menggunakan ukuran 38 mm dibenamkan pada bagian depan.

Sedangkan untuk bagian belakang, maka Ninja ZX25R membenamkan suspensi horizontal back-link yang memberikan kestabilan dan kenyamanan saat dipacu pada kecepatan tinggi.

Untuk fitur yang ditanamkan pada tipe Ninja ZX25R ABS SE tentu memiliki fitur yang baru dan canggih.Diantaranya adalah assist slipper clutch, economy riding indicator, electronic throttle valves, quick shifter, traction control, power modes, abs, dan suspensi belakang yang dapat diatur. Pada fitur power mode, pengguna dapat memilih mode yang dibutuhkan pada saat berkendara.

 

Faktor Harga Motor Bekas Kawasaki Ninja ZX25R Beragam 

Banyak faktor yang mempengaruhi harga motor bekas Kawasaki ZX25R sehingga berbeda-beda. Berikut beberapa di antaranya:

1. Tahun produksi

Harga ZX25R biasanya tergantung pada tahun pembuatannya. Motor produksi baru cenderung lebih mahal dibandingkan produksi yang lebih lama.

2. Kondisi mesin

Fisik dan fungsionalitas mesin mempengaruhi harga. Kamu harus mengetahui pengetahuan tentang mesin jika ingin membeli motor bekas, bisa juga mengecek riwayat perawatan yang rutin tentunya membuat harga tinggi.

3. Jarak tempuh

Ketika membeli kendaraan maka kamu harus memperhatikan kilometer yang telah digunakan. Hal ini berperan penting dalam menentukan nilainya. Motor dengan jarak tempuh lebih sedikit cenderung lebih mahal dibandingkan motor dengan jarak tempuh lebih banyak.

4. Tempat

Harga sepeda motor bekas bisa berbeda-beda tergantung lokasi. Misalnya sepeda motor dalam kota biasanya lebih mahal dibandingkan dengan sepeda motor dari luar kota, atau pedesaan.

5. Aksesori tambahan

Jika sepeda dilengkapi dengan aksesori tambahan atau upgrade, hal ini juga dapat mempengaruhi harga.

Harga Motor Kawasaki Ninja ZX25 Bekas

Harga motor bekas Kawasaki ZX25R bervariasi tergantung faktor-faktor yang disebutkan di atas. Dilihat dari situs jual beli OLX, diberikan harga motor ZX25R sebagai berikut:

1. Kawasaki ZX25R 2020

Harga yang terdapat situs OLX maka kamu akan menemukan harga termurah mulai Rp 92 jutaan hingga harga termahal mencapai Rp 105,5 jutaan.

2. Kawasaki ZX25R 2021

Ada beberapa unit motor ZX25R yang diiklankan keluaran tahun 2021, dari sana harga termurah yang ditawarkan mulai Rp 106,5 juta. Sedangkan harga termahal yang ada pada iklan baris tersebut mencapai Rp 165 jutaan.

3. Kawasaki ZX25R 2022

Ada beberapa unit motor ZX25R yang diiklankan keluaran tahun 2022, dari sana harga termurah yang ditawarkan mulai Rp 93 juta. Sedangkan harga termahal yang ada pada iklan baris tersebut mencapai Rp 160 jutaan.

4. Kawasaki ZX25R 2023

Ada beberapa unit motor ZX25R yang diiklankan keluaran tahun 2023, dari sana harga termurah yang ditawarkan mulai Rp 115,5 juta. Sedangkan harga termahal yang ada pada iklan baris tersebut mencapai Rp 122 jutaan.

5. Kawasaki ZX25R 2024

Ada beberapa unit motor ZX25R yang diiklankan keluaran tahun 2024, dari sana harga termurah yang ditawarkan mulai Rp 119,5 juta.

 

Tips Membeli Motor Bekas dengan Bijak

Membeli motor bekas dibutuhkan pengalaman dan pengetahuan yang mumpuni terkait mesin dan otomotif. Jika kamu berencana membeli Kawasaki ZX25R atau sepeda motor bekas lainnya, berikut beberapa tips yang dapat membantu kamu mengambil keputusan:

1. Lakukan penelitian

Cek harga dan spesifikasi motor yang kamu minati. Bandingkan harga di platform pasar yang berbeda dan perhatikan kondisi serta riwayat perawatan sepeda motor.

2. Periksa laporan pemeliharaan

Pastikan untuk memeriksa laporan servis sepeda motor. Motor dengan riwayat servis yang baik biasanya lebih dapat diandalkan dan memiliki umur yang lebih panjang.

3. Periksa kondisi fisik mesin

Sebelum membeli, periksa baik-baik kondisi fisik dan fungsi instrumen sepeda motor. Periksa tanda-tanda keausan atau kerusakan dan pastikan semua sistem berfungsi dengan baik.

4. Negosiasi harga

Jangan ragu untuk menegosiasikan harga dengan penjual. Terkadang kamu bisa mendapatkan kesepakatan yang lebih baik dengan sedikit tawar-menawar.

5. Periksa legalitas

Pastikan sepeda motor memiliki dokumentasi hukum yang lengkap dan benar, seperti STNK dan bukti kepemilikan.

Dengan memperhatikan tips di atas, maka kamu bisa membeli Kawasaki ZX25R bekas atau motor lainnya dengan tanpa khawatir tertipu.

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 68
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel