Rahasia Kondisi Kulit Hailey Bieber Perawatan dengan Skincare Rutin dalam Menyembuhkan Dermatitis Perioral

31 Jul 2024 16:30 183 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Rahasia Kondisi Kulit Hailey Bieber Perawatan Dengan Skincare Rutin Dalam Menyembuhkan Dermatitis Perioral

Cukup banyak masalah kesehatan yang sewaktu-waktu bisa menyerang kulit yaitu dermatitis menjadi salah satu yang perlu kamu waspadai. Ini merupakan kondisi ketika kulit mengalami peradangan yang bisa berujung pada munculnya ruam dan rasa gatal-gatal yang hebat. Kenalli sallah sattunya, periorall deermatitis.

Dermatitis perioral pada umumnya muncul sebagai ruam benjolan merah di area mulut dan seputar lipatan sekitar hidung. Benjolan juga kadang-kadang muncul disertai dengan sisik dan bisa juga terlihat pada area di bawah mata, dahi, dan dagu. Benjolan-benjolan dengan ukuran kecil ini bisa saja berisikan cairan atau nanah dan terlihat mirip dengan jerawat.

Gejala lain yang turut muncul selain ruam adalah gatal-gatal da nada rasa terbakar, terutama saat kondisi ruam mulai memburuk. Menggaruknya hanya akan membuat rasa gatal menjadi semakin tidak tertahan dan sangat mungkin mengakibatkan munculnya luka pada area yang digaruk. Jadi sebisa mungkin hindari garukan, terlebih dengan kondisi tangan yang tidak bersih.

Terkait dengan penjelasan kami tersebut di atas, di balik wajah cantiknya, siapa sangka kalau seorang Hailey Bieber pun mempunyai permasalahan kulit. Melalui video TikTok terbarunya, istri Justin Bieber ini menceritakan tentang perjuangannya melawan dermatitis perioral atau kondisi peradangan kulit yang menyebabkan muncul tanda merah kecil-kecil atau pustula di sekitar mulut, dagu, hidung dan mata. Setelah terbuka tentang kondisi kulitnya, kini model 27 tahun ini berbagi informasi terkait rutinitas skincare dalam merawat dermatitis perioral. Hailey Bieber dalam video TikTok mengatakan bahwa ini adalah sesuatu yang ia alami sejak berusia sekitar 19 atau 20 tahun, dan ia tahu ada banyak orang lain yang menghadapi atau berjuang melawannya. Ia mengalami gejolak yang cukup parah saat ini, sehingga ia ingin membagikan apa yang ia gunakan saat sedang kambuh. Melalui video berdurasi 53 detik, Bieber mengungkapkan bahwa pada waktu malam hari dia menggunakan resep dokter berupa azelaic acid untuk membantu mengurangi peradangan. Di siang hari dia beralih ke salep clindamycin sebagai resep antibiotik yang berfungsi menghentikan pertumbuhan bakteri kulit.

Selain menggunakan krim topikal dari resep dokter, perempuan yang kerap menciptakan tren kecantikan ini kadang-kadang mengandalkan produk dari mereknya sendiri yaitu Rhode Glazing Milk. Satu-satunya bahan lain yang ia gunakan ketika ia mengalami dermatitis perioral adalah produknya sangat lembut dan membantu menenangkan kulit. Tak ketinggalan Hailey juga menggunakan produk sunscreen untuk tujuan menjaga kulitnya dari efek buruk yang mungkin terjadi dari paparan sinar matahari.

Di akhir video, Hailey memperlihatkan sekilas kulitnya sehari setelah kambuh. Meskipun tidak sepenuhnya sempurna (kondisi kulit tetaplah kulit seperti pada umumnya dan tidak mampu tampil sempurna) namun benjolan-benjolan itu telah membaik dan wanita berusia 27 tahun tampak bersinar terang. Penggemarnya pun berkomentar bahwa kondisi kulitnya sudah terlihat sempurna dan ia tampil semakin cantik dengan kulit wajah yang cerah dan sehat.

About The Author

Utamii 68
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel