Informasi Tentang Daftar Instansi Sepi Peminat Pada Seleksi CPNS Dan PPPK Tahun 2024 Buruan Lamar

26 Aug 2024 14:52 210 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Informasi Tentang Daftar Instansi Sepi Peminat Pada Seleksi CPNS Dan PPPK Tahun 2024 Buruan Lamar

Seperti isu yang beredar di awal tahun 2024 lalu bahwa pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil/PNS akan segera dibuka. Pemerintah RI memberi target mengenai jadwal pembukaan registrasi ini dimulai bulan Juni mendatang. Maka dari itu bagi masyarakat yang berminat segera memenuhi dokumen syarat pendaftaran untuk mengikuti tahapan rekrutmen CPNS 2024.

Adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi/PANRB, Abdullah Azwar Anas mengatakan kepastian jadwal pengumuman sifatnya masih dinamis. Pemilihan formasi bisa menentukan kesempatan Anda untuk bisa lolos CPNS. Formasi menentukan para pesaing Anda, dimana jika formasi memiliki sedikit peminat tentu jumlah pesaing tidak terlalu banyak. Ini bisa Anda gunakan sebagai taktik untuk memilih formasi yang paling sedikit peminat bisa Anda perhatikan.

Bisa lolos CPNS tentulah menjadi impian semua orang tetapi seleksi CPNS ini di seluruh Indonesia mempunyai persaingan yang sangat ketat ditambah lagi tingkat kesulitan untuk masuk dalam formasi pilihan menjadi tantangan tersendiri. Jika hingga saat ini Anda belum menentukan formasi secara pasti namun memiliki keinginan yang besar untuk lolos, maka memilih formasi paling sedikit peminat CPNS bisa menjadi opsi untuk memperbesar peluang. Di tahun ini ada beberapa formasi yang pada tahun-tahun sebelumnya sepi peminat sedang dibuka saat ini.

Terkait dengan tersebut di atas, seleksi calon pegawai negeri sipil/CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja/PPPK  merupakan salah satu momen penting bagi ribuan calon pegawai di Indonesia. Namun perlu diingat bahwa dalam seleksi CPNS dan PPPK 2024 terdapat sejumlah instansi yang mengalami sepi peminat dari para pelamar. Berikut di bawah ini adalah daftar lengkap instansi yang sepi peminat dalam serangkaian proses seleksi CPNS dan PPPK 2024, silahkan simak di bawah ini.

1. Untuk CPNS bagian Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Dalam Negeri/Kemendagri, Badan Riset Dan Inovasi Nasional/BRIN, Kementerian Perindustrian/Kemenperin dan Kementerian Kesehatan/Kemenkes.

2. Untuk PPPK Guru adalah PPPK untuk pemerintahan kabupaten Gorontalo, PPPK untuk pemerintah kabupaten Purbalingga, PPPK untuk pemerintahan kabupaten Jombang, PPPK untuk pemerintahan Kabupaten Berau, dan PPPK untuk pemerintahan Kabupaten Puncak.

3. Untuk PPPK tenaga kesehatan/Nakes adalah Kementerian Badan Usaha Milik Negara/Kementerian BUMN, Kementerian Perdagangan/Kemendag, Kementerian Luar Negeri/Kemenlu, Kementerian Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah, dan Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban/LPSK.

4. Untuk PPPK Teknis adalah meliputi Kementerian Badan Usaha Milik Negara/Kementerian BUMN, pemerintah Kabupaten Nias Utara, pemerintah Kabupaten Bantaeng, pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, dan Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial.

Adapun minimnya minat dari para pelamar pada instansi tersebut di atas memberikan kesempatan lebih besar bagi calon pegawai untuk berhasil dalam seleksi yang ketat. Bagi mereka yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi CPNS dan PPPK maka daftar tersebut di atas bisa menjadi panduan dalam menentukan pilihan karir mereka.

 

Tags News

About The Author

Utamii 68
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel