Tips Praktis Membersihkan Bau Bekas Kotoran Kucing di Rumah

2 Sep 2024 13:51 183 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tips Praktis Membersihkan Bau Bekas Kotoran Kucing Di Rumah

Ada beberapa masalah yang sering dihadapi oleh para penyayang hewan peliharaan bernama kucing dimana salah satunya adalah bau tidak sedap yang dihasilkan oleh bekas kotoran kucing di halaman rumah. Meskipun anda diketahui sangat mencintai kucing peliharaan anda di rumah, aroma bau kotoran dan air kencing dari kucing yang menyengat tidak enak ini bisa menjadi gangguan yang cukup mengganggu dan perlu segera dibersihkan. Namun anda jangan terlalu kuatir karena ada beberapa cara yang sederhana dan efektif bisa dilakukan untuk membersihkan dan menghilangkan bau bekas kotoran dan air kencing dari kucing peliharaan anda.

1/ Segera bersihkan bekas kotoran kucing

Cara terbaik untuk menghindari bau yang kuat adalah dengan membersihkan bekas kotoran kucing dengan segera setelah anda melihatnya. Gunakanlah kantong sampah, sarung tangan sekali pakai, dan sekop untuk mengambil kotoran tersebut. Pastikan untuk membuangnya dengan benar ke tempat sampah.

2/ Segera cuci daerah tersebut dengan air sabun

Setelah membersihkan bekas kotoran kucing selanjutnya adalah gunakan campuran air dan sabun ringan untuk mencuci area yang terkena kotoran. Bilsa dengan iar bersih dan keringkan dengan handuk atau tisu agar tidak tersisa bau.

3/ Bisa menggunakan baking soda

Baking soda adalah salah satu bahan alami yang ampuh dalam menghilangkan bau yang tidak diinginkan dari kotoran kucing. Taburkan baking soda di area yang terkena dan biarkan selama beberapa jam sebelum membersihkan kembali lagi. Dimana diketahui bahwa baking soda berfungsi menyerap bau dari bekas kotoran kucing.

4/ Cuka Putih

Cuka putih juga bisa difungsikan sebagai media untuk mengatasi masalah bau dari sisa kotoran kucing. Campurkan satu bagian cuka sebelum membersihkan dengan dua bagian air dan semprotkan larutan ini di area yang terkena. Biarkan hingga mengering dan jika bau kotoran kucing masih ada mala ulangi proses ini.

5/ Produk-produk pembersih khusus

Di pasaran saat ini dengan mudah anda menemukan beberapa jenis produk yang bermanfaat untuk membersihkan secara khusus bau karena kotoran kucing yang dirancang untuk mengatasi masalah bau kotoran hewan peliharaan termasuk kucing. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang ada pada kemasan saat anda membersihkan kotoran kucing.

6/ Keringkan area tersebut

Pastikan bahwa area yang terkena basah atau lembab anda keringkan sepenuhnya saat anda membersihkan kotoran kucing. Kelembaban dapat memperkuat bau, jadi pastikan area tersebut benar-benar kering.

Dengan memperhatikan dan mengikuti langkah-langkah sederhana tersebut di atas setiap hari, anda dapat mengatasi masalah bau pada bekas kotoran dan air kencing kucing di dalam rumah juga di halaman rumah sehingga anda bisa memelihara kucing dengan aman karena nyaman dimana kebersihan hewan dan lingkungan terjaga.

Semoga bermanfaat.

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 68
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel