Idol Group Beranggotakan Nenek Nenek ini Mengalahkan AKB48

22 Oct 2015 18:00 3288 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Idol Group ini mungkin bisa sesukses AKB48.

Apa disini ada rekan pembaca yang jadi Fans JKT48 atau AKB48?

Bagi mereka yang "ngidol" dengan salah satu, atau kedua grup di atas, kini penulis akan mengulas sebuah idol group yang menurut penulis sama menariknya dengan kedua idol group di atas.

Nama idol group-nya adalah KBG84, yaitu sebuah idol group yang terdiri dari para wanita cantik seperti JKT48 dan AKB48. Namun, ada satu hal yang membedakan antara JKT48, dan AKB48 dengan KBG84.

Jika pada JKT48, dan AKB48 para wanita cantiknya adalah para wanita cantik di masa sekarang, pada KBG84 wanita cantiknya adalah wanita cantik di masa lalu (sekitar 50 tahun yang lalu).

Ya, KBG84 adalah sebuah idol group yang isinya adalah para wanita yang sudah berumur lanjut (rata-rata berusia 84 tahun), namun jangan salah rekan pembaca, mereka memiliki spirit, atau energi layaknya para anggota JKT48 atau AKB48 yang masih muda.

Idol group ini tidak dibentuk secara spontan atau main-main lho!

Buktinya setelah beberapa bulan dibentuk, grup ini sudah mengeluarkan album pertamanya berjudul “Come On and Dance Kohamajima” pada bulan Juli 2015. Namun, musiknya sendiri baru dapat kita nikmati secara umum baru-baru ini.

Alunan utama yang mengiringi musik di lagu ini adalah sebuah sanshin, yaitu sebuah alat musik khas dari wilayah Okinawa yang dimainkan oleh Kikou Tsuchida.

Kikou Tsuchida adalah seorang pemusik Okinawa yang bergelut di genre musik kontemporer dan tradisional Jepang. Sehingga ketika ia mengiringi para wanita bernyanyi dengan alunan sanshin-nya, terdapat sinkronisasi yang menurut penulis sangat pas di telinga.

Selain para nenek dan pelantun sanshin, maskot dari penduduk lokal juga ikut membuat video klip ini semakin hidup dan semakin berwarna.

Selain itu, ada juga kambing yang entah kehadirannya untuk mengimplikasikan apa.

Di Jepang sendiri, idol group ini telah menjadi sebuah hit di Internet, dan idol group KBG84 juga kebanjiran tawaran untuk tampil di berbagai tempat dan stasiun televisi. Padahal sebelumnya saja, grup ini sudah pernah tampil secara live di Tokyo pada minggu lalu.

Dan berdasarkan survey kepuasan yang telah dilakukan oleh pihak penyelenggara, hampir semua para penontonnya merasa terhibur dengan angin segar di dunia industri yang melibatkan para nenek berusia rata-rata 84 tahun ini.

Jika Anda ingin mendukung KBG84 ini meraih kesuksesan selanjutnya, Anda dapat mendukung mereka dengan cara membeli albumnya yang sudah tersedia di situs Amazon Jepang, dan iTunes.

Konsepnya sendiri menurut penulis sangat menarik. Dan mungkin seperti AKB48 yang juga diadaptasi di Indonesia sehingga munculah JKT48, KBG84 juga mungkin bisa diadaptasi oleh Indonesia sehingga muncul sister band-nya di Indonesia yang juga beranggotakan para wanita berusia lanjut di tiap wilayah. Bisa BDG84, JKT84, SBY84 dan banyak lagi.

Namun sekarang kita hanya bisa menunggu album penuh dari idol group KBG84 ini rilis. Sambil menunggu mungkin Anda dapat langsung menyaksikan video klip dari KBG84 dengan memutar video klipnya di bawah ini. [FM]

Sumber : Byokan Sunday, KBG84

Tags populer

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel