Tiga Aplikasi Booster Handal untuk Smartphone Android

16 Mar 2012 10:00 4165 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Siapa yang tak menginginkan menggunakan smartphone yang berbasis Android. Banyak keuntungan dan keunggulan yang bisa didapatkan, semisal membantu pekerjaan terutama bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan super sibuk, meningkatkan gengsi, serta mempermudah aktifitas kehidupan yang lainnya. Dengan banyaknya pilihan aplikasi yang bisa di-*download* secara gratis maupun berbayar di Google Play Store membuat penggunanya akan sangat dimanjakan dengan segudang fasilitas Android tersebut.

Siapa yang tak menginginkan menggunakan smartphone yang berbasis Android. Banyak keuntungan dan keunggulan yang bisa didapatkan, semisal membantu pekerjaan terutama bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan super sibuk, meningkatkan gengsi, serta mempermudah aktifitas kehidupan yang lainnya. Dengan banyaknya pilihan aplikasi yang bisa di-download secara gratis maupun berbayar di Google Play Store membuat penggunanya akan sangat dimanjakan dengan segudang fasilitas Android tersebut.

Namun demikian, ternyata bukan tanpa masalah. Biasanya Android yang sudah agak berumurĀ akan dijumpai beberapa problem yang terkadang sangat menjengkelkan seperti kinerjanya yang melambat, hang, atau layar sentuh kurang responsif. Jika dibiarkan, tentu akan semakin menimbulkan masalah yang semakin serius. Perlu penanganan dan diagnosis yang tepat dan cepat. Bagaimana caranya? Cukup mudah, karena Anda akan diperkenalkan dengan beberapa aplikasi booster sehingga Andapun tinggal mengikuti dan mempraktikkannya. Berikut terdapat beberapa pilihan aplikasi booster yang handal dan teruji.

GPS Doctor

Bagi Anda yang kerap bepergian atau bahkan Anda yang seorang backpacker, rasa-rasanya memiliki aplikasi booster yang satu ini mutlak adanya. Kerap kali sinyal GPS yang diterima di smartphone kurang akurat sehingga memerlukan aplikasi booster GPS Doctor untuk memaksimalkan sinyal GPS tersebut. Untuk mengaktifkannya sangat mudah, Anda cukup menekan menu Quick Fix untuk mendapatkan optimalisasi GPS yang lebih akurat. Kekurangannya, aplikasi booster ini berbayar, namun kompatibel dengan apapun jenis smartphone Android.

Developer : epEK.ware
OS yang dibutuhkan: Android 1.5 ke atas
Ukuran File: 161 Kb
Harga: $ 1.99
Link download.

Droid Dream Cleaner

Aplikasi Droid Dream Cleaner sangat ampuh untuk menghilangkan berbagai malware ketika Anda melakukan unduhan atau via file apk. Terkadang ketika kita mengunduh sebuah aplikasi akan tersisa malware atau software yang berbasis virus yang cukup menjengkelkan. Untuk meminimalisir gangguan virus tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Lookout Labs ini.
Developer: Lookout Labs
OS yang dibutuhkan : Android 1.5 ke atas
Ukuran file: 39Kb
Harga: gratis
Link download.

Device Booster

Jika smartphone Android Anda terasa sudah tak maksimal lagi, terutama kinerja yang sudah tak optimal, maka inilah saatnya untuk menggunakan aplikasi booster Device Booster. Aplikasi booster ini berfungsi untuk mengembalikan kinerja Android Anda. Prosesnya pun sangat singkat, Anda hanya perlu waktu sekitar 10 hingga15 menit saja maka hasilnya akan segera kelihatan.

Developer: Steve Imar
OS yang dibutuhkan: Android 2.0 ke atas
Ukuran file: 727 Kb
Harga: gratis
Link download. [EH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel