First Aid App - Panduan Pertolongan Pertama Kini Dapat Anda Miliki di Perangkat Android

8 Mar 2012 12:00 3150 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Suatu kejadian buruk atau kecelakaan adalah suatu hal yang tidak diinginkan oleh siapapun. Namun kejadian seperti ini walaupun sudah dihindari terkadang kita bisa mengalami hal yang ceroboh hingga menyebabkan luka pada kegiatan sehari-hari kita. Kini Anda bisa tau bagaimana pertolongan pertama lewat Aplikasi Android

Suatu kejadian buruk atau kecelakaan adalah suatu hal yang tidak diinginkan oleh siapapun. Namun kejadian seperti ini walaupun sudah dihindari terkadang kita bisa mengalami hal yang ceroboh hingga menyebabkan luka pada kegiatan sehari-hari kita. Namun bagaimana jika ternyata teman Anda mengalami hal buruk ini. Dan satu satunya orang yang berada disekitar dan yang mengetahui adalah Anda. Tentunya Anda harus memberikan pertolongan pertama untuk menolong secara darurat sebelum memanggil ambulans atau membawanya ke rumah sakit. First Aid merupakan suatu aplikasi yang dirancang untuk itu. Aplikasi ini berisi tentang panduan pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan yang harus segera mendapatkan perawatan medik.

First Aid didesain untuk membantu Anda dengan mengikuti prosedur panduan pertolongan pertama yang diberikan oleh aplikasi ini dalam keadaan tertekan atau emergency. Anda pun dapat memberikan instruksi kepada orang lain melalui panduan pertolongan pertama ini. Aplikasi First Aid ini memberikan Anda banyak tips tentang apa yang harus dilakukan dalam berbagai situasi dimana pertolongan pertama dibutuhkan. Ketika Anda memilih menu ‘situation’ pada ‘tips category’, nantinya pada halaman berikutnya Anda akan disuguhkan ilustrasi bagaimana menjalankan prosedur pertolongan pertama pada orang yang membutuhkan. Panduan pertolongan pertama ini disajikan dalam bentuk ilustrasi, video dan tulisan singkat yang menunjukkan Anda bagaimana mengambil tindakan langkah demi langkah.

Bahkan apabila Anda dapat melihat panduan pertolongan pertama via YouTube yang dalam video tersebut akan menunjukkan tutorial beberapa prosedur pertolongan pertama. Aplikasi First Aid ini juga memiliki kategori yang memberikan informasi kepada Anda jika sesuatu yang berkaitan dengan pertolongan pertama itu merupakan sebuah mitos atau fakta. Jadi Anda bisa mendapatkan segala pengetahuan tentang pertolongan pertama. Apabila itu merupakan sebuah mitos, maka aplikasi ini akan memberikan fakta yang sesungguhnya secara logis dan tidak tegantung dengan mitos yang beredar.

Selain panduan pertolongan pertama yang diberikan oleh aplikasi ini, First Aid juga memiliki fitur yang tak kalah penting. Apabila Anda menemui keadaan yang sangat genting, setelah Anda memberikan pertolongan pertama pada korban, Anda bisa memanfaatkan fitur Emergency Call, SMS, dan My Kit. Dalam fitur My Kit aplikasi ini akan menunjukkan bagaimana Anda membuat alat medis pertolongan dalam keadaan darurat sendiri. Sementara fitur Emergency Call dapat digunakan apabila Anda telah memasukkan nomor emergency yang dapat Anda hubungi dengan segera.

Interface yang disuguhkan oleh aplikasi ini sangat simpel. Semua kategori disusun secara berurutan sesuai label. Aplikasi panduan pertolongan pertama ini disediakan secara gratis di Google Play Store App. Anda dapat mengunduhnya di sini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel