Layar - Aplikasi Augmented Reality Tercanggih di Android Market

5 Mar 2012 19:23 6053 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi Augmented Reality yang bernama Layar ini memungkinkan penggunanya untuk menemukan segala informasi tentang dunia luar yang ada di sekitarnya. Aplikasi Layar mampu menghadirkan informasi digital melalui ponsel pintar yang Anda miliki.

Era aplikasi berbasis teknologi Augmented Reality sudah menunjukan ke populerannya di pasaran Android Market, terbukti dengan sudah banyaknya aplikasi berteknologi AR ini ditemui di berbagai kategori aplikasi. Dan yang mengagumkan lagi, semua aplikasi yang disematkan teknologi Augmented Reality ini masuk jajaran aplikasi ber-rating tinggi. Seperti aplikasi yang akan di-review saat ini, yaitu sebuah aplikasi berteknologi Augmented Reality bernama Layar.

Aplikasi Augmented Reality yang bernama Layar ini memungkinkan penggunanya untuk menemukan segala informasi tentang dunia luar yang ada di sekitarnya. Aplikasi Layar mampu menghadirkan informasi digital melalui ponsel pintar yang Anda miliki. Prinsip kerja yang dipakai oleh aplikasi berteknologi Augmented Reality ini akan menampilkan informasi ke dalam bentuk Vision Layers. Setelah obyek tersebut diubah ke dalam bentuk layers, aplikasi ini akan menyesuaikan informasi yang ada di database aplikasi Layar. Dan proses akhir dari pengubahan obyek ke dalam layers tersebut merupakan sinkronisasi layers dengan informasi yang ada di database aplikasi.

Cara penggunaan aplikasi Augmented Reality Layar ini sangatlah mudah, Anda hanya perlu memindai gambar yang ada di sekitar Anda menggunakan kamera yang dimiliki. Setelah Anda memindai gambar tersebut, biarkan aplikasi Layar yang bekerja. Setelah beberapa detik memproses obyek layers yang di-input-kan, maka akan keluar sebuah informasi tambahan yang berkaitan dengan obyek yang Anda pindai tadi.

Aplikasi Augmented Reality Layar ini menyediakan jumlah katalog layers yang cukup banyak, yaitu sekitar 3000 layers, ditambah lagi dengan semua informasi di database aplikasi Layar ini. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana aplikasi Augmented Reality ini menginformasikan segala hal dari obyek yang Anda pindai nantinya.

Dengan adanya aplikasi Augmented Reality Layar ini, Anda akan semakin mudah mendapatkan informasi mengenai segala hal yang ada di sekitar Anda. Dengan prinsip Vision Layers, Anda akan semakin mengenali obyek dunia nyata dan juga mendapatkan segala informasi dalam bentuk digital pada ponsel.

Jika Anda berminat dengan aplikasi Augmented Reality Layar ini, Anda bisa mengunduhnya dengan gratis di Android Market. [AR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel