Pertarungan Dua Smartphone dengan Banderol 2 Jutaan: Handphone Android Huawei Ideos X5 dan LG Optimus Hub

3 Mar 2012 13:00 3315 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Perbandingan kali ini, Paseban akan mencoba mengetengahkan persaingan antara dua smartphone yang memiliki banderol 2 jutaan, handphone Android Huawei Ideos X5 dan LG Optimus Hub. Perbandingan dua handphone Android ini juga mewakili pertarungan dua produsen dari Asia, yakni Huawei dari Cina melawan LG dari Korea Selatan. *Nah*, manakah di antara keduanya tersebut yang lebih unggul?

Perbandingan kali ini, Paseban akan mencoba mengetengahkan persaingan antara dua smartphone yang memiliki banderol 2 jutaan, handphone Android Huawei Ideos X5 dan LG Optimus Hub. Perbandingan dua handphone Android ini juga mewakili pertarungan dua produsen dari Asia, yakni Huawei dari Cina melawan LG dari Korea Selatan. Nah, manakah di antara keduanya tersebut yang lebih unggul?

Dimensi

Kedua handphone ini sama-sama memiliki desain candybar yang didukung oleh teknologi layar sentuh (touchscreen). Bicara soal dimensi, handphone Android Huawei Ideos X5 memiliki ukuran dan bobot yang sedikit lebih besar dengan 120 x 62 x 11.6 mm dengan berat 130 gram. Sedangkan saingannya, LG Optimus Hub berukuran 113.4 x 60.8 x 11.9 mm dengan berat 123 gram.

Layar

Keduanya berbeda dalam hal layarnya, tipis saja. Handphone Android Huawei Ideos X5 memiliki layar sentuh kapasitif dengan ukuran 3.5 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel. Lebih besar sedikit dibandingkan LG Optimus Hub yang memiliki ukuran layar sentuh 3 inci saja.

Kamera

Selain memiliki kesamaan harga dan desainnya, kesamaan lainnya ialah kepemilikan kamera keduanya sebesar 5 megapiksel. Persamaan berikutnya juga, bahwa keduanya sama-sama tak dilengkapi dengan kamera depan. Dan perbedaannya, kamera handphone Android Huawei Ideos X5 memiliki kemampuan untuk merekam video HD 720p, sedangkan kamera LG Optimus Hub tidak memiliki kemampuan untuk merekam video.

Performa

Terkait sistem operasinya, agaknya handphone Android Huawei Ideos X5 ketinggalan dengan masih menggunakan Android 2.2 Froyo, meskipun Huawei sudah merilis update ke Android Gigerbread. Sedangkan LG Optimus Hub sudah menggunakan OS Android 2.3.4 Gingerbread. LG Optimus ditenagai oleh prosesor 800MHz, GPU Andreno 200 dan juga RAM-nya 512MB. Sedangkan Huawei Ideos X5 memakai prosesor 800MHz, GPU Andreno 205 dan RAM 512MB.

Baterai dan Memori

LG Optimus Hub memakai baterai Li-Ion dengan kapasitas 1500mAh, sedangkan handphone Android Huawei Ideos X5 menggunakan baterai Li-Po berkapasitas 1500mAh. Soal memorinya, Huawei Ideos X5 ini jauh meninggalkan LG Optimus Hub dengan kapasitas memori internal mencapai 2GB, sedangkan LG Optimus Hub memiliki internal memori 150MB. Keduanya dilengkapi dengan slot microSD sampai 32GB.

Kesimpulan

Perbandingan diatas telah memberikan gambaran kepada kita bahwa handphone Android Huawei Ideos X5 menawarkan fitur yang lebih menarik dan unggul seperti layarnya yang lebih besar dengan 3.5 inchi, memori internalnya juga lebih maknyus, serta kameranya yang juga lebih baik dengan kemampuan merekam video HD 720p. Mengenai harga, dua ponsel ini terpaut tidak terlalu jauh. Jika Huawei Ideos X5 dijual dengan harga 2 juta rupiah, maka LG Optimus Hub bisa diperoleh dengan uang 2,05 juta rupiah.[EH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel