CutePress - Aplikasi Untuk Blog Khusus Symbian

4 Mar 2012 11:00 3279 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Setelah WordPress mengumunkan hadirnya WordPress for BlackBerry, kini pihak WordPress juga mengeluarkan sebuah aplikasi untuk blog khusus perangkat Symbian. Semakin banyaknya aktivitas blog dan blogger yang menjamur di tanah air, tak pelak pihak penyedia layanan blogging berlomba lomba mengembangkan sebuah media untuk menjembatani para blogger agar bisa melihat perkembangan blognya atau hanya sekedar melihat perkembangan terkini tentang blognya.

Setelah WordPress mengumunkan hadirnya WordPress for BlackBerry, kini pihak WordPress juga mengeluarkan sebuah aplikasi untuk blog khusus perangkat Symbian. Semakin banyaknya aktivitas blog dan blogger yang menjamur di tanah air, tak pelak pihak penyedia layanan blogging berlomba lomba mengembangkan sebuah media untuk menjembatani para blogger agar bisa melihat perkembangan blognya atau hanya sekedar melihat perkembangan terkini tentang blognya. Dan salah satunya yang sedang gemar mengembangkan aplikasi untuk aktivitas blogging ialah WordPress. Dengan melihat perkembangan pasar ponsel pintar yang sedang menjamur, WordPress juga tak ketinggalan mengembangkan aplikasinya untuk sistem operasi Symbian.

CutePress merupakan aplikasi resmi keluaran WordPress yang memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas blogging on-the-go pada ponsel Symbian yang juga meminimalisasikan tampilan interface blog yang terkenal sedikit rumit walaupun menurut beberapa orang tampilan blog merupakan tampilan yang friendly. Aplikasi untuk blog ini memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas blogging tidak hanya pada host selain WordPress.com. Jadi meskipun aplikasi untuk blog ini merupakan hasil kreasi dari WordPress, namun pihak WordPress tidak membatasi para blogger untuk menggunakan host dari WordPress saja.

Ketika Anda telah melakukan login, Anda bisa melihat posting, halaman, dan komentar yang terdapat pada blog Anda. Sementara halaman dan post dapat Anda buat, edit, atau bahkan dihapus. Anda pula dapat melihat jumlah post seperti yang terlihat pada blog Anda tanpa ada pengurangan sedikit pun dan juga menambahkan komentar. Namun ada sedikit kekurangan dari aplikasi ini, yakni tidak bisa menampilkan halaman statik yang terdapat pada tampilan asli blog pada ponsel. Saat Anda meng-edit posting atau halaman, Anda juga dapat mengatur judul, tag dan kategori. Anda dapat memilih tag dari daftar atau menambahkan daftar tag baru. Anda juga dapat menambahkan password, serta mengatur waktu dan tanggal publikasi. Hal ini berguna untuk menunda sebuah posting untuk Anda publish bertepatan dengan suatu peristiwa yang penting.

Posting Anda juga dapat disimpan dengan kategori saved as public,private atau drafts. Pada halaman editing post, Anda juga akan menemukan menu yang sama pada blog kebanyakan. Seperti pilihan format bold, italic, blockquote, code dan hyperlink. Setiap tombol telah diselipkan kode HTML untuk memudahkan Anda meng-edit halaman atau tampilan dari blog Anda. Namun aplikasi untuk blog ini juga tidak membatasi Anda untuk membuat kode HTML Anda sendiri. Dan aplikasi untuk blog ini juga disediakan fitur menambahkan gambar atau video pada blog Anda.

Aplikasi untuk blog khusus Symbian ini disediakan oleh pihak pengembang secara gratis. Hal ini merupakan kabar baik bagi para blogger aktif di tanah air. Untuk Anda para blogger yang memiliki handset Symbian dan ingin mencoba aplikasi untuk blog ini dapat langsung di unduh di sini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel