My Blood Pressure- Aplikasi Windows Phone untuk Mengukur Tekanan Darah

1 Mar 2012 09:00 4561 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tekanan darah sangat berpengaruh dengan kesehatan Anda. Khususnya bagi Anda yang mengidap tekanan darah yang sedikit terganggu Bagi Anda yang memiliki tekanan darah rendah maupun tinggi, kali ini telah terbantu dengan sebuah aplikasi merupakan hasil pengembang dari Stephen Martineau ini memungkinkan Anda mengukur tekanan darah melalui ponsel windows Anda kapanpun Anda mau dan inginkan. Dan Anda pun dapat membagi informasi tekanan darah Anda dengan dokter.

Tekanan darah sangat berpengaruh dengan kesehatan Anda. Khususnya bagi Anda yang mengidap tekanan darah yang sedikit terganggu Bagi Anda yang memiliki tekanan darah rendah maupun tinggi, kali ini telah terbantu dengan sebuah aplikasi Windows Phone yang merupakan hasil pengembangan dari Stephen Martineau.

Aplikasi ini memungkinkan Anda mengukur tekanan darah melalui ponsel Windows Phone Anda kapanpun Anda mau dan inginkan. Dan Anda pun dapat membagi informasi tekanan darah Anda dengan dokter. Menu pada aplikasi Windows Phone untuk mengukur tekanan darah ini pun sama seperti alat mengukur tekanan darah pada umumnya yakni Systolic, Diastolic, Pulse, Weight, BMI and Notes. Dan Anda dapat menyimpannya sesuai dengan tanggal kapan Anda menggunakan aplikasi Windows Phone tersebut sebagai data kesehatan Anda. Bahkan Anda pun dapat mengirimkannya langsung ke alamat email dokter Anda sewaktu waktu tanpa harus mengikuti jadwal.

Selain fitur awal yang telah dijelaskan tadi, aplikasi ini pun terkoneksi dengan LiveTiles yang akan memberikan Anda sebuah peringatan berupa alarm bahwa Anda terakhir kali mengukur tekanan darah sudah lebih dari 24 jam yang lalu. Sangat membantu bagi Anda yang susah mengatur jadwal untuk memeriksa tekanan darah Anda secara rutin atau serig lupa dengan jadwal yang Anda buat sendiri. Namun aplikasi Windows Phone ini tidak serta merta langsung melakukan cek terhadap tekanan darah Anda yang menggunakan alat tertentu. Namun Anda harus terlebih dahulu memasukkan data tekanan darah Anda yang nantinya akan dikalkulasikan otomatis oleh aplikasi ini dengan bentuk grafik ataupun tabel. Anda tetap menggunakan alat untuk mengukur tekanan darah Anda seperti biasa, sementara aplikasi Windows Phone ini hanya membantu Anda menunjukkan informasi tentang tekanan darah Anda seperti apa kondisinya. Jadi Anda maupun dokter Anda dapat memantau perkembangan darah Anda secara langsung dan rutin tanpa harus tergantung dengan janji dokter.

Pada saat Anda menggunakan aplikasi Windows Phone untuk mengukur tekanan darah ini, Anda harus memiliki username dan password. Dan jika Anda merupakan pengguna baru aplikasi ini, Anda harus mendaftarkan dulu identitas Anda agar dapat menggunakan aplikasi ini. Salah satu fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini selain dapat mengukur tekanan darah Anda melalui ponsel, Anda juga dapat melakukan sinkronisasi dengan komputer Anda. Jadi Anda juga dapat melihat tekanan darah Anda melalui komputer apabila ingin melihat dengan tampilan yang luas dibandingkan dengan tampilan yang cukup terbatas pada ponsel. Untuk melakukan sinkronisasi antara aplikasi ini dengan komputer, Anda memerlukan software penunjang yang dapat diunduh di sini. Setelah Anda meng-install software penunjang ini, Anda baru bisa melakukan sinkronisasi dengan komputer.

Namun aplikasi untuk mengukur tekanan darah ini tidak disediakan secara Cuma-cuma. Anda harus membayar sejumlah $.99. Untuk Anda yang tertarik membeli aplikasi ini, dapat langsung mengunduhnya di sini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel