Ukur Kemampuan Anda dengan Game Asah Otak via Handphone Android

24 Feb 2012 17:00 5711 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Android, saat ini sudah banyak menyediakan game-game yang bisa melatih dan menguji kemampuan otak kita. Tapi kali ini, Paseban akan memberikan referensi game asah otak yang bisa mengukur tingkat kemampuan otak Anda.

Bermain game yang melatih kemampuan otak pasti menyenangkan. Kita ditantang untuk menyelesaikan suatu masalah yang menguji kemampuan otak kita. Namun, jika kita ingin mengetahui sejauh mana otak kita bekerja, kita pasti melakukan tes otak. Bagaimana caranya?

Android, saat ini sudah banyak menyediakan game-game yang bisa melatih dan menguji kemampuan otak kita. Tapi kali ini, Paseban akan memberikan referensi game asah otak yang bisa mengukur tingkat kemampuan otak Anda. Game tersebut akan membantu Anda melakukan tes dengan permainan-permainan seru kemudian memberikan presentase kemampuan otak Anda.

Brain Age Test Free

Game ini dikembangkan oleh developer game asah otak yang sudah populer di kalangan pengguna Android, yaitu Best Free Addictive Games Brain Game Factory. Game ini dikembangkan untuk melakukan tes otak sesuai dengan usia pengguna. Menarik, karena walaupun tidak memberikan keterangan seberapa pintar si pemain, namun aplikasi ini mampu memberikan presentase seberapa cepat otak Anda menangkap sesuatu kemudian menyimpannya di memori.

Game asah otak ini dimulai dengan munculnya angka-angka yang secara acak harus Anda hafalkan. Dalam beberapa detik saja, angka-angka tersebut akan berganti menjadi bubble-bubble. Saat inilah, Anda harus bekerja. Urutkan angka dari yang terkecil hingga terbesar. Anda hanya tinggal mengetuk buble tersebut. Jika benar, maka Anda akan bisa melanjutkan permainan. Namun jika tidak, secara otomatis Anda berarti telah gagal.

Anda pun bisa berbagi skor dengan semua pengguna game asah otak ini. Jangan lupa untuk memasukkan Negara anda, karena nantinya akan diadakan olimpiade game bersama pengguna lain di seluruh dunia. Game ini bisa Anda unduh di sini.

Brain Age Game

Game asah otak ini berasal dari developer yang sama dengan game Brain Age Test Free. Game ini memiliki tingkat kesulitan yang lebih rendah. Anda hanya diminta mengurutkan bubble-bubble yang menyala. Urutkan berdasarkan bubble mana yang menyala lebih dahulu. Untuk hasil akhir, game ini juga memuat presentase kemampuan otak Anda. Game ini cocok untuk melatih kemampuan otak sebelum memainkan game asah otak Brain Age Test Free. Anda bisa mengunduh game ini di sini. Selamat mencoba! [ZH]

Brain Age Analyzer

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel