My Menoo - Aplikasi Informasi Food Directory Berbasis Network dan Teknologi Augmented Reality

25 Feb 2012 16:00 2489 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kebutuhan akan makan dan variasi tempat makan yang pas dengan selera kita memang tidak bisa kita tampik keberadaanya. Tempat makan dengan menu yang itu itu saja memang sedikit membuat selera makan menjadi turun dan cenderung bosan. Tetapi semua itu bisa diatasi dengan mudah lewat aplikasi informasi Food Directory yang bernama My Menoo.

Kebutuhan akan makan dan variasi tempat makan yang pas dengan selera kita memang tidak bisa kita tampik keberadaanya. Tempat makan dengan menu yang itu itu saja memang sedikit membuat selera makan menjadi turun dan cenderung bosan. Tetapi semua itu bisa diatasi dengan mudah lewat aplikasi informasi Food Directory yang bernama My Menoo.

Aplikasi informasi katalog makanan menoo ini merupakan aplikasi informasi yang menyediakan informasi mengenai berbagai makanan di kota-kota besar yang Anda tempati. Kelebihan aplikasi informasi katalog makanan ini adalah jaringan luas networking dengan sebuah komunitas kuliner terbesar di Indonesia yaitu Jalansutra, tidak diragukan lagi keakuratan semua informasi yang direkomendasikan. Bayangkan saja dengan jumlah member di network tesebut yang banyak otomatis jumlah review dan rekomendasi akan banyak dan kaya commentar, dari situlah Anda bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan tempat makan yang akan dijujuki.

Aplikasi informasi Food Directory My Menoo ini berbasis LBS (Location Based Service) dan termasuk kategori social network karena memungkinkan penggunanya mengetahui aktivitas pengguna lainnya dalam satu jaringan besar komunitas Jalansutra. Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi informasi Food Directory ini adalah adanya sebuah menu yang juga menampilkan informasi untuk tempat makanan pinggiran yang tak masuk kategori restoran, mulai dari warteg atau warung kaki lima yang ada di sekitaran kota. Oleh karennya varian menu makanana yang ada menjadi kaya dan beragam. Tetapi tetap menjunjung tinggi cita rasa yang berbeda dan enak untuk direkomendasikan.

Ada beberapa fitur yang ditawarkan aplikasi informasi Food Directory ini di antaranya:

  1. Fitur detail makanan yaitu fitur yang menyajikan informasi detail mengenai tempat makan yang dimaksudkan, mulai dari informasi tempat tersebut, lokasi, rating, varian makanan yang ditawarkan, peta lokasi, deskripsi makanan dan tempat makan yang akan dijujug, bahkan sampai pada nomer telepon dan jam buka tutupnya resto tersebut melayani pembeli. Jadi bisa di bayangkan sendiri apa yang bisa Anda dapatkan dengan aplikasi informasi Food Directory ini.

  2. Fitur Feeds yaitu fitur yang memungkinkan pengguna aplikasi informasi ini untuk berhubungan dengan orang lain sesama pengguna aplikasi informasi My Menoo ini. Jadi dengan jaringan yang besar tersebut kita masih bisa tetap berkomunikasi dengan baik dan bertukar tempat makan yang link kepada setiap member yang ada di komunitas tersebut.

  3. Fitur Offers yaitu fitur yang menampilkan beberapa informasi mengenai Deals, Promo dan potongan harga yang disedikan oleh penyedia tempat makan untuk para pelangganya. Jadi kita bisa sedikit mendapatkan informasi tempat makan mana saja yang memiliki harga promo untuk setiap pembelian makanan di tempatnya

  4. Fitur Me yaitu fitur yang memungkinkan pengguna untuk bisa melakukan pengaturan dan kustomisasi profil yang dimilikinya. Baik itu foto, Badges, Addictoods, Reviews, jumlah teman dan daftar menu yang sudah Anda jujuki. Dari menu inilah Anda juga bisa ikut merekomendasikan tempat makan yang dirasa cukup enak dan murah untuk direkomendasikan ke member lainnya dalam satu network.

Tidak sampai disitu saja aplikasi informasi Food Directory ini juga mendukung teknologi baru yang sedang naik daun yaitu teknologi Augmented Reality. Di mana teknologi ini bisa memberikan gambaran dan deskripsi tempat makan hanya dengan cara mengambil gambarnya melalui kamera yang ada pada smarphone yang dimiliki.Jadi Anda tidak perlu lagi untuk mencari-cari nya di menu search yang ada untuk sekedar mengetahui detail dari tempat makan yang dituju. Tetapi untuk penerapan teknologi Augmented Reality ini hanya bisa di terapkan di smartphone BlackBerry dengan versi yang cukup tinggi. Karena memang tidak semua device BlackBerry men-support teknologi Augmented Reality ini.

Bagi Anda pemburu makanan yang memiliki kesusahan dalam mencari jujukan tempat makan pas dan bagus ratingya , maka tidak ada salahnya Anda untuk mencoba meng-install aplikasi ini di ponsel pintar BlackBerry yang Anda miliki. Di situlah Anda akan disediakan banyak katalog tempat makan yang relevan dengan kebutuhan Anda plus ditunjang dengan jaringan luas Komunitas Makanan JalanSutra yang sudah memiliki network luas di kalangan para pecinta makanan kuliner. untuk mengunduh aplikasi ini Anda dapat mengunjugi link situs My Menoo langsung di sini. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel