Tiga Aplikasi Manajemen Keuangan untuk Mengatur Pengeluaran Anda

21 Feb 2012 09:00 6938 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Banyak sekali beredar aplikasi manajemen keuangan untuk mengatur keuangan yang Anda miliki sekarang, dengan aplikasi manajemen keuangan seperti ini Anda akan merasakan kemudahan dalam pembukuan sederhana keadaan keuangan yang dimiliki sampai sekarang. Serasa memiliki asisten pribadi yang dapat berperan sebagai akuntan yang berguna untuk mengatur jalannya keuangan yang digunakan.

Banyak sekali beredar aplikasi manajemen keuangan untuk mengatur keuangan yang Anda miliki sekarang, dengan aplikasi manajemen keuangan seperti ini Anda akan merasakan kemudahan dalam pembukuan sederhana keadaan keuangan yang dimiliki sampai sekarang. Serasa memiliki asisten pribadi yang dapat berperan sebagai akuntan yang berguna untuk mengatur jalannya keuangan yang digunakan.

Ada beberapa aplikasi manajemen keuangan yang memiliki rating cukup tinggi dan review yang bagus di kalangan para pencari aplikasi. Di antaranya adalah aplikasi manajemen keuangan bernama Money Lover, Money Wise dan My money. Ketiganya adalah aplikasi Android.

Money Lover

Aplikasi Money Lover ini merupakan aplikasi manajemen keuangan yang berguna untuk mengatur pengeluaran harian. Untuk fitur yang ditawarkan sepertinya sama dengan aplikasi lainnya, dengan fitur dasar aplikasi manajemen keuangan seperti cash book (penyimpanan transaksi yang terjadi), debt management (mengatur urusan utang piutang), statistic (berguna untuk pembuatan laporan keuangan berbentuk diagram), budget plan (menu pendukung mengenai rencana kondisi keuangan Anda) dan fitur dasar pendukung lainnya.

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi manajemen keuangan Money Lover ini adalah support terhadap mata uang dalam negeri yaitu Rupiah. Selain itu juga ada fitur tambahan menarik seperti calculator untuk penghitungan sederhana, ada pula fitur ATM finder, bank finder dan pengukuran currency exchange untuk penukaran mata uang asing. Kesemua fitur tambahan ini bisa sedikit membedakan aplikasi serupa dengan aplikasi lainnya, ditambah lagi aplikasi ini support untuk Bahasa Indonesia. Tentu orang lebih suka karena mudah dipahami. Untuk link download-nya Anda bisa mengunjungi link download ini.

Money Wise

Aplikasi Money Wise yaitu aplikasi manajemen keuangan keuangan yang memiliki sistem security tersendiri dalam setiap pembukuan keuangan yang dilakukan. Dengan sistem pengamanan menggunakan PIN atau kode-kode rahasia untuk pengaksesan akun. Dengan sistem pengamanan yang ada tersebut data-data pribadi Anda tidak akan terusik dengan gangguan dari luar.

Selain itu ada satu lagi kelebihan lainnya, yaitu adanya sistem back up dan restore/mengembalikan ke kondisi awal. Jadi apabila sewaktu-waktu data-data pembukuan keuangan yang sudah Anda rancang ternyata terhapus atau hilang karena kondisi tertentu makan Anda bisa menggunakan kecanggihan sistem back up yang ada pada aplikasi Money Wise ini. Dengan seperti itu data-data Anda bisa kembali sedia kala, dengan syarat data tersebut sudah pernah disimpan atau dibackup di sistem. Untuk mengunduhnya, Anda bisa mengunjungi link download ini.

My Money

Aplikasi My Money adalah aplikasi manajemen keuangan biasa yang gunanya untuk merencanakan pengeluaran dan berbagai transaksi yang dilakukan oleh pengguna. Kelebihan yang dimilikinya adalah ketersediaan sistem back up untuk double storage pada data yang disimpan. Aplikasi ini menyediakan sistem back up dilengkapi dengan import database dari SDcard. Jadi data-data yang ada bisa terkondisikan masuk di system memory yang dipasang. Untuk link download-nya Anda bisa mengunjungi link berikut ini.

Kelebihan-kelebihan mengenai aplikasi manajemen keuangan keuangan tersebut semoga bisa memberikan gambaran untuk Anda sekalian dalam mempertimbangkan aplikasi dengan model yang seperti apa yang di butuhkan nantinya. Intinya semua aplikasi menagemen yang diulas di atas mempunyai fungsi yang sama untuk mengatur keuangan Anda setiap harinya. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel