3 Aplikasi Otomotif Bagi Anda Penggila Kendaraan Roda Empat

16 Feb 2012 17:00 4806 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi para pemilik kendaraan bermotor, terutama mobil tentunya kerap merasa kesulitan dalam menangani hal-hal yang berkaitan dengan kendaraannya tersebut. Kini telah tersedia aplikasi otomotif yang bisa membantu Anda menyelesaikan permasalahan terkait dengan kendaraan bermotor.

Bagi para pemilik kendaraan bermotor, terutama mobil tentunya kerap merasa kesulitan dalam menangani hal-hal yang berkaitan dengan kendaraannya tersebut. Entah itu permasalahan maintenance ataupun permasalahan lain yang ditemui kala berkendara.

Sebenarnya, untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda bisa saja mengandalkan sebuah smartphone. Tentunya smartphone tersebut juga harus dilengkapi dengan beberapa aplikasi otomotif yang bisa membantu Anda menyelesaikan permasalahan terkait dengan kendaraan bermotor. Lalu apa saja aplikasi otomotif yang bisa digunakan? Berikut ini adalah lima buah aplikasi yang bisa Anda pilih.

My Cars

Aplikasi otomotif yang satu ini hanya bekerja untuk platform Android. My Cars yang merupakan hasil kreasi seorang developer bernama Davag berfungsi untuk melakukan monitoring pada kendaraan bermotor Anda. Monitoring dalam hal apa saja? Yang pertama, aplikasi ini akan memperlihatkan manajemen bahan bakar pada mobil Anda. Hal ini terkait permasalahan biaya, efisiensi dan lain-lain.

Selanjutnya, aplikasi otomotif My Cars juga bisa menampilkan catatan perawatan yang telah dijalani oleh mobil kesayangan Anda. Yang lebih penting lagi, aplikasi ini juga menyediakan fitur reminder yang bisa Anda atur sesuai keinginan Anda. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. Jika tertarik, Anda bisa mengunduhnya di sini.

Viper SmartStart

Viper SmartStart merupakan sebuah aplikasi otomotif yang cukup menarik perhatian pada acara Consumer Event Show (CES) 2012 lalu. Aplikasi ini pun tersedia untuk tiga jenis platform smartphone, BlackBerry, iOS dan Android. Untuk pengguna ponsel Android, Anda bisa mengunduh aplikasi ini di sini. Sedangkan bagi Anda pengguna iPhone dan iPad, Anda bisa mengklik link ini. Tak ketinggalan, bagi Anda para pengguna ponsel RIM BlackBerry pun bisa mengunduh aplikasi ini di sini.

Lalu, apa saja yang bisa dilakukan oleh aplikasi otomotif ini? Terdapat lima fitur utama yang bisa Anda gunakan apabila memakai aplikasi Viper SmartStart. Yang pertama adalah Anda dapat mengunci kendaraan, membuka kunci kendaraan, remote start kendaraan, trunk release dan yang terakhir adalah car finder. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan untuk mengontrol beberapa kendaraan sekaligus. Tentunya hal ini akan memberikan hal yang lebih praktis. Fitur lain seperti GPS, pencari tempat parkir, home control dan lain-lain pun bisa ditemui pada aplikasi ini.

Car Minder Plus - Car Maintenance and Gas Log (MPG)

Aplikasi otomotif terakhir adalah Car Minder Plus - Car Maintenance and Gas Log (MPG). Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk perangkat Apple. Kemampuan aplikasi ini hampir mirip dengan fitur yang dimiliki oleh My Cars pada Android, seperti reminder ketika mendekati waktu maintenance, catatan mengenai penggunaan bahan bakar, hingga kalkulasi tingkat efisiensi pemakaian bahan bakar. Sayangnya, aplikasi ini tidak gratis. Anda diharuskan untuk membayar sekitar $2,99 untuk mengunduh aplikasi ini. Jika tertarik, Anda dapat men-download aplikasi ini di sini. [IB]

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel