PowerSchool for Parents - Aplikasi iPhone Terbaru Bantu Anda Memantau Perkembangan Anak

16 Feb 2012 15:00 2918 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, *developer* iOS sekarang telah mengembangkan *software-software*-nya untuk membantu Anda dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Salah satunya adalah aplikasi iPhone terbaru dari pengembang Pearson School System di mana mereka menciptakan sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda dalam memantau perkembangan su buah hati yang sedang belajar di Sekolah.

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, developer iOS sekarang telah mengembangkan software-software-nya untuk membantu Anda dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Salah satunya adalah aplikasi iPhone terbaru dari pengembang Pearson School System di mana mereka menciptakan sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda dalam memantau perkembangan su buah hati yang sedang belajar di Sekolah.

Aplikasi iPhone terbaru ini dinamakan PowerSchool for Parents. Aplikasi yang diciptakan oleh pengembang NCS Pearson Inc. ini memungkinkan Anda untuk memantau kegiatan sang buah hati tercinta, nilai terakhir dari setiap mata pelajaran yang diperolehnya, bahkan sampai jadwal pelajaran yang tengah dihadapinya hari ini. Aplikasi ini disebut-sebut sebagai sebuah terobosan baru dari pengembangan aplikasi untuk smartphone sekelas iPhone.

Dari sisi design, aplikasi iPhone terbaru ini mengusung tema yang sangat simpel dan tidak akan membingungkan Anda dalam penggunaannya. Anda tidak akan merasa dibingungkan dengan menu yang ada untuk mendapatkan informasi yang diinginkan. Navigasinya pun tidak memakan kapasitas loading yang berat dan lama. Bahkan, Anda dapat langsung memunculkan informasi yang didapat seperti tugas rumah, laporan dari guru, jadwal pelajaran serta jadwal ujian sang anak secara langsung tanpa ada lag atau error yang biasanya terjadi pada aplikasi aplikasi serupa.

Aplikasi iPhone terbaru ini dapat membantu orang tua murid apabila didukung pula oleh semua guru yang memiliki iPhone dan menggunakan aplikasi ini, jadi Guru dapat dengan mudah berkomunikasi secara langsung dengan orang tua para siswa tanpa harus mengundangnya ke Sekolah, atau bahkan menemui orang tua siswa di rumahnya.

Dengan aplikasi ini Anda bisa berbagi informasi secara rahasia tanpa diketahui siswa yang bersangkutan. Sayangnya, dari pihak Sekolah yang bersangkutan sendiri harus menggunakan PowerSchool 7.1 untuk mendukung aplikasi iPhone terbaru ini. Gunanya agar pihak Sekolah dapat memantau para siswa yang sedang belajar dan pihak Sekolah pun akan merasa tidak kerepotan untuk memberikan hasil belajar siswanya kepada orang tua murid masing-masing.

Untuk pihak Sekolah bisa langsung mengunjungi web resminya di http://pearsonschoolsystems.com untuk mempelajari bagaimana aplikasi ini bekerja. Selain untuk Sekolah, aplikasi PowerSchool ini pun tersedia bagi para siswanya itu sendiri untuk mengatur jadwal pelajaran, atau mencatat tugas tugas yang diberikan pada saat pelajaran di kelas. Selain melalui smartphone, Anda juga bisa melihat kegiatan anak Anda melalui komputer ataupun laptop.

Kabar baik dari aplikasi iPhone terbaru ini ialah tersedia secara gratis. Nah, bagi Anda yang tertarik, Anda bisa mencoba aplikasi ini dan mengunduhnya di iTunes. [KS]

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel