Cara Memakai BlackBerry untuk Pola Makan yang Lebih Sehat dengan Aplikasi MyFitnessPal

19 Feb 2012 10:00 2848 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tentunya untuk mengatur pola makan yang sehat, Anda membutuhkan seorang nutrisionis atau ahli gizi yang selalu setia menemani Anda. Namun, dengan membayar seorang nutrisionis, tentu biayanya tak sedikit. Terdapat cara yang lebih mudah, yakni cara memakai BlackBerry dengan menambahkan sebuah aplikasi diet bernama MyFitnessPal.

Pola hidup sehat biasanya dimulai dengan mengatur pola makan yang sehat pula. Tentunya untuk mengatur pola makan yang sehat, Anda membutuhkan seorang nutrisionis atau ahli gizi yang selalu setia menemani Anda. Namun, dengan membayar seorang nutrisionis, tentu biayanya tak sedikit. Terdapat cara yang lebih mudah, yakni cara memakai BlackBerry dengan menambahkan sebuah aplikasi diet bernama MyFitnessPal.

Aplikasi ini bisa memberikan kepada Anda cara memakai BlackBerry untuk pola makan yang lebih sehat. Tak hanya itu, cara memakai BlackBerry untuk kesehatan memakai aplikasi ini juga tidak terlalu memakan biaya yang mahal. Bandingkan jika Anda membayar seorang ahli gizi atau nutrisionis dengan menggunakan aplikasi ini. Tentunya biayanya akan berbanding terbalik.

Hampir semua orang cinta makanan. Dari makanan yang terbuat dari keju, kentang goreng, hingga makanan tak sehat lainnya. Aplikasi MyFitnessPal ini adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk menghitung kadar nutrisi dalam sebuah makanan. Cara memakai BlackBerry untuk kesehatan dengan aplikasi ini sangat praktis.

Pertama kali menjalankan aplikasi ini, Anda diminta untuk memasukkan beberapa informasi pribadi, antara lain adalah tinggi badan, berat badan, tingkat kesibukan sehari-hari, dan target penurunan berat badan. Jika Anda tidak tertarik untuk menurunkan berat badan, aplikasi ini juga menyediakannya.

Cara memakai BlackBerry untuk keperluan diet dengan aplikasi ini cukup sederhana. Setelah Anda memasukkan informasi yang diperlukan, maka Anda hanya tinggal memberikan informasi mengenai makanan yang Anda makan. Aplikasi ini memiliki total 1.1 juta jenis makanan dalam databasenya. Jadi, kemungkinan Anda akan kesulitan untuk mencari makanan yang Anda makan karena database yang cukup besar.

Selain itu, ada baiknya Anda memasukkan setiap makanan yang Anda makan setiap harinya. Dengan begitu, aplikasi ini akan mampu memberikan update masukan berapa sisa kalori yang Anda bisa makan di sisa hari itu. Diet dengan aplikasi BlackBerry ini juga memiliki keuntungan lain. Anda bisa memasukkan beberapa informasi lain seperti aktivitas cardio, asupan air hingga aktivitas lain. Selain itu, beberapa aktivitas yang mempengaruhi konsumsi jumlah kalori seperti jogging atau berjalan di siang hari juga bisa dimasukkan sebagai info tambahan.

Setelah Anda memasukkan semua informasi tersebut di atas, maka di layar BlackBerry Anda akan muncul informasi kondisi Anda jika telah melakukan kegiatan yang sama setiap hari dalam kurun 5 minggu ke depan. Dengan informasi seperti itu, biasanya hal ini akan menambah motivasi seseorang untuk melakukan kegiatan diet.

Jika Anda tertarik dengan cara memakai BlackBerry untuk kegiatan diet menggunakan aplikasi ini cukup mudah dan murah. MyFitnessPal ini dapat diunduh secara gratis. Jika tertarik, Anda bisa mengunduhnya di sini.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel