Kidoodle: Pirate Scribblebeard Lite - Aplikasi Android Untuk Anak yang Kreatif

15 Feb 2012 11:00 3683 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tak hanya untuk dewasa dan para professional, Android pun memiliki aplikasi interaktif untuk anak Anda berkreasi. Salah satunya adalah Kidoodle: Pirate Scribblebeard Lite. Aplikasi Android untuk anak** ini menyuguhkan media untuk anak Anda berkreasi melalui warna ataupun menggambar. Aplikasi Android untuk anak ini juga memiliki dua orang karakter bernama Josephine dan Oscar yang membantu anak Anda dalam membantu bagaimana cara menggambar dan mewarna.

Tak hanya untuk dewasa dan para professional, Android pun memiliki aplikasi interaktif untuk anak Anda berkreasi. Salah satunya adalah Kidoodle: Pirate Scribblebeard Lite. Aplikasi Android untuk anak ini menyuguhkan media untuk anak Anda berkreasi melalui warna ataupun menggambar. Aplikasi Android untuk anak ini juga memiliki dua orang karakter bernama Josephine dan Oscar yang membantu anak Anda dalam membantu bagaimana cara menggambar dan mewarna.

Pada versi lite ini hanya terdapat tiga halaman yang berbeda. Untuk mendapatkan seri halaman yang lengkap, Anda harus membeli versi selain lite yang memiliki 14 halaman berbeda. Pada setiap halaman memiliki gambar yang berbeda dan anak Anda bertugas untuk mengisi gambar yang tak lengkap. Sebagai salah satu contoh ialah pada halaman tertentu ada sebuah gambar berupa akuarium, tugas anak Anda ialah melengkapi gambar akuarium tersebut dengan menggambar ikan sesuai dengan imajinasi anak. Aplikasi Android untuk anak ini memberikan kebebasan berimajinasi yang tak terbatas dan dapat menghemat kertas.

Fitur yang tak kalah menariknya ialah ketika anak Anda meninggalkan halaman tersebut untuk beralih pada halaman lain ialah munculnya dua karakter bajak laut yang menari atau berlayar dengan kapal mereka. Untuk orang tua sendiri, Anda dapat memasukkan nama anak dan alamat email ke dalam Aplikasi Android untuk anak tersebut. Jadi ini akan memudahkan anak Anda mengirim karya seninya ke siapapun melalui email hanya dengan menekan tombol kirim. Ini merupakan fitur yang bagus untuk anak Anda yang ingin berbagi hasil kerja mereka.

Namun ada beberapa kelemahan dalam aplikasi ini, yaitu terbatasnya warna yang disediakan. Hanya ada delapan warna dalam aplikasi ini. Hal ini yang membatasi eksperimen anak Anda terhadap warna. Kelemahan lain versi lite dan versi berbayar yang lengkap ialah, versi lite hanya dapat mengisi separuh atau dua per tiga layar. Sedangkan untuk versi yang berbayar akan ditampilkan secara full screen. Selain itu Aplikasi Android untuk anak ini juga hanya tersedia untuk tablet Android. Sedangkan untuk versi *mobile, pengemban aplikasi ini menyediakannya. Bagi yang tertarik dengan aplikasi Android untuk anak ini, Anda dapat langsung mengunduhnya di Android Market. [KS]

Video Pirate

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel