Update OS Symbian Lama Anda dengan OS Nokia Belle

10 Feb 2012 12:30 5195 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

*Goodbye* OS Symbian lama! Mungkin itu adalah kata yang harus diucapkan oleh para pemiliki ponsel Nokia terhadap sistem operasi lamanya. Kini Nokia telah menyiapkan update ke OS Nokia Belle atau yang dulu disebut sebagai Symbian Belle untuk beberapa jenis ponsel.

Goodbye OS Symbian lama! Mungkin itu adalah kata yang harus diucapkan oleh para pemiliki ponsel Nokia terhadap sistem operasi lamanya. Kini Nokia telah menyiapkan update ke OS Nokia Belle atau yang dulu disebut sebagai Symbian Belle untuk beberapa jenis ponsel.

Ponsel-ponsel tersebut antara lain adalah Nokia N8, Nokia E7, Nokia E6, Nokia X7, Nokia C6-01, Nokia C7 dan terakhir adalah Nokia Oro. Selain itu, perusahaan asal Finlandia ini juga akan menyediakan update serupa untuk Nokia 500, namun dalam bebera pekan mendatang.

Lalu apa saja perbedaan update OS Nokia Belle dibandingkan dengan OS Symbian lama? Menggunakan OS Nokia Belle ini, ponsel Nokia kepunyaan Anda akan memiliki 6 layar Home, menu drop down baru yang mirip dengan OS Android, widget yang dilengkapi dengan jam berukuran besar mirip UI HTC Sense, serta beberapa kelebihan lain.

Keberadaan OS Nokia Belle juga membuat UI ponsel Anda semakin smooth, memberikan support terhadap perekaman video 720p pada 30fps serta tambahan beberapa aplikasi Microsoft seperti Lync dan OneNote. Update ini akan diberikan hampir untuk semua daerah pemasaran Nokia di seluruh dunia, tentunya Indonesia pun termasuk. Jadi jangan tunggu lagi, segera update OS Symbian Anda sekarang! [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel